Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


Laporan tahunan
Laporan Tahunan Pustekbang
Assalamualaikum Wr Wb

 


Tahun 2013 adalah tahun ke 3 Pustekbang berdiri, Laporan Tahunan ini dipersembahkan sebagai bahan untuk menilai sejauh mana Pustekbang berjalan menuju Visi yang diinginkan.

Tahun 2013, diwarnai dengan banyak kejutan dan juga prestasi yang cukup baik, bilamana melihat umur Pustekbang yang baru 3 tahun berjalan. Proses transformasi dari Pusat Teknologi Terapan ke Pusat Teknologi Penerbangan sangat terlihat dalam pencapaian tahun 2013 ini.

Proses transformasi tersebut terlihat dengan jelas, ketika semua program yang ditampilkan sudah menunjukkan nuansa penerbangan, meskipun belum secara besar secara kuantitatif maupun kualitatif, namun pencapaian Program LSU, yang sejak semula didedikasikan bertugas sebagai wahana transformasi pusat teknologi penerbangan, sukses menjalankan misi nya.

Pencapaian Program LSU, dengan berbagai output dan kegiatan, baik berupa rancang bangun Pesawat tanpa awak dimulai dari LSU-01, LSU-02, LSU-03 serta Embrio LSU-05, disertai dengan pencapaian operasi yang beragam dari operasi bencana, pemetaan dan pertahanan dan dilengkapi dengan publikasi baik nasional dan internasional, ditambah dengan keberhasilan membuat rekor MURI, LSU telah berhasil membawa nama Pustekbang di level Nasional dan menyadarkan bahwa di LAPAN sudah terbentuk Pusat Teknologi Penerbangan yang patut dipertimbangkan.

Dalam Program LSA, keberadaan pesawat LSA-01 dari serial Stemme-15, telah pula menjadi tanda resmi bahwa Pustekbang serius akan mengembangakan terus teknologi pesawat terbang.

Demikian pula dengan berbagai kegiatan, seminar Penerbangan seperti CFD, Seminar penerbangan dan Siptekgan semakin memperkuat keberadaan Pustekbang di mata Nasional

Akhir tahun 2013 pun ditutup dengan adanya kepercayaan Pustekbang mengelola dana pengembangan N219. Kepercayaan ini sekaligus sebagai hadiah yang sangat strategis, sekaligus semakin memperkuat kepercayaan Pemerintah atas keberadaan Pustekbang sebagai Pusat Penelitian dan pengembangan teknologi penerbangan Indonesia. Dan kepercayaan ini kita semua yakin tidak berdiri sendiri, namun atas dasar rekam jejak dan publikasi positif yang disumbang dari Program LSU khususnya dan program lainnya.

Akhirnya kami bersyukur, tahun 2013 dapat dikatakan era yang sangat penting dalam perjalanan Pustekbang ke depan dengan tantangan yang semakin besar untuk Indonesia

 


Wassalamualaikum Wr Wb

 
Pusat Tekonologi Penerbangan

KEPALA

 


Gunawan Setyo Prabowo
File Download :
Post Date : 2014-11-19




Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan