Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


NLR Mengelar Training CFD Di Pustekbang
Penulis Berita : ik • Fotografer : ik • 07 Nov 2014 • Dibaca : 2307 x ,

Dr.Bambang I Sumarwoto sedang memberikan materi training CFD

Kemajuan teknologi pada era sekarang ini tidak terlepas dari kemajuan teknologi yang berkaitan dengan komputerisasi. Mungkin kita pernah tau istilah tentang CFD atau Computational Fluid Dynamic yang marak digunakan untuk kepentingan di dunia industri.

CFD digunakan untuk mengembangkan fase produk baru dan tahap akhir siklus hidup produk selama operasi, maintenance dan perbaikan. Analisis dan desain CFD membutuhkan algoritma numerik yang cukup kuat dan daya komputasi yang memadai.

Oleh karenanya untuk menyikapi hal itu Pustekbang mengadakan training tentang CFD yang bekerjasama dengan NLR ‘National Aerospace Laboratory’ Belanda. Training yang dilaksanakan pada tanggal 3-6 November 2014 di Pustekbang ini melibatkan para peneliti dan perekasayasa dilingkungan Pustekbang.

Yang uniknya narasumbernya adalah orang Indonesia asli yang bekerja di NLR Belanda yaitu DR.Bambang I.Soemarwoto, dia adalah seorang peneliti senior di Departemen Mekanika Terbang &Load, Bidang Wahana Terbang.  Gelar doktor didapatkannya dari sebuah universitas di Belanda. Beliau pernah bekerja di IPTN Indonesia dan menjadi konsultan peneliti di NASA Langley Research Center.

Diharapkan dengan training kali ini para peneliti dan perekayasa di Pustekbang dapat menentukan persyaratan analisis dan desain proses yang melibatkan CFD sehingga hasil penilaiannya bisa lebih spesifik.

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan