Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


Dukung Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia LAPAN Gelar Seminar Teknologi Penerbangan
Penulis Berita : PPES • Fotografer : IK • 12 Nov 2014 • Dibaca : 3104 x ,

Dukung Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia LAPAN Gelar Seminar Teknologi Penerbangan

Tangerang, LAPAN - International Seminar on Aerospace and Tehnology (ISAST) II 2014.

Dalam rangka mendukung gagasan poros maritim yang dicanangkan Presiden Republik Indonesia ke-7 Joko Widodo. Lapan menyelenggarakan ISAST 2014 yang merupakan kelanjutan dari Seminar Nasional Iptek Dirgantara (Siptekgan) sekaligus untuk memperingati ulang tahun Lapan ke-51.

Bertempat di Graha Widya Bakti, DRN, Puspitek, Serpong, Tangerang seminar ini berlangsung pada Selasa, 11 November 2014 pada pukul 08:00 dengan tema Pengembangan Teknologi Penerbangan dan Antariksa dalam Mendukung Aplikasi Maritim.

Dengan tiga proyek andalan LAPAN yaitu teknologi penerbangan, roket dan satelit, LAPAN memiliki visi untuk mewujudkan kemandirian ilmu pengetahuan dan teknologi penerbangan dan antariksa. Dengan misi memperkuat dan melaksanakan pembinaan, penguasaan, dan pemanfaatan teknologi kedirgantaraan dan antariksa sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan bangsa.

Seminar ISAST terselenggara sejalan dengan adanya kerjasama antara LAPAN, TU Berlin dan Chiba University. Para pakar dari kedua Universitas tersebut diundang menjadi Keynote Speaker pada acara ini. Dari TU Berlin yaitu Prof. Robert Luckner yang mengisi sesi Aeronautics. Prof Josaphat Tetuko Sri Sumantyo., Ph.D., dari Chiba University yang mengisi sesi Satelit. Sementara itu, untuk Dr. Teguh Rahardjo dari Kementrian Ristek dan Dikti mengisi sesi roket. Seminar juga diikuti perwakilan dari China University, TU Berlin, Konkuk University, Beihang University, JAXA, IHI Corporation, dan  Universidad Politcnica de Madrid.

Seminar yang diikuti oleh peserta dari Indonesia, Jerman, Jepang, Korea, Spanyol, dan China yang berasal dari kalangan akademisi, lembaga penelitian, dan industry ini bertujuan menjadi ajang pertukaran informasi terkait ilmu dan teknologi penerbangan dan antariksa yang pada akhirnya mampu menjadikan master plan Indonesia sebagai poros maritim dunia seperti yang dicanangkan Joko Widodo.

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan