Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


Kunjungan Kerja Perdana Tahun 2017 Kepala Lapan Ke Pustekbang
08 Feb 2017 • Dibaca : 886 x ,

Dialog Kepala LAPAN dengan karyawan/ti Pustekbang

Dalam rangka sosialisasi program LAPAN 2017, Kepala LAPAN, Thomas Djamalludin  lakukan kunjungan kerja ke Pusat Teknologi Penerbangan pada Rabu, 8 Februari 2017.

Di hadapan seluruh structural, peneliti, perekayasa dan seluruh fungsional Pusat Teknologi Penerbangan, Kepala LAPAN mengingatkan kembali mengenai Visi, Misi dan sasaran strategis LAPAN di tahun 2017.

Guna mengimplementasikan hal tersebut, Kepala  LAPAN mengajak semua karyawan untuk komitmen melaksanakan 3 langkah program yang diambil oleh LAPAN, yaitu Program Besar LAPAN, 7 Program Utama LAPAN dan Program Fokus LAPAN.

Program besar LAPAN, diwujudkan dengan melaksanakan  Reformasi Birokrasi untuk mewujudkan layanan public yang prima.  Seperti diketahui program reformasi birokrasi LAPAN telah dilaksanakan dengan mengacu pada 7 parameter, yaitu manajemen perubahan, penataan aturan perundangan, penataan dan penguatan organisasi, penataan dan penguatan organisasi, penataan tata laksana, penataan system manajemen SDM, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan public.

Realisasi pelayanan public yang prima tersebut, dilakukan melalui pelaksanaan 7 Program Utama LAPAN, yang meliputi : pengembangan satelit,  pengembangan pesawat transport dan system pemantauan maritime  berbasis pesawat tanpa awak, pengembangan roket sonda, pengembangan bank data penginderaan jauh nasional, pengembangan system pemantauan bumi nasional, pengembangan system pendukung keputusan dinamika atmosfer ekuator dan pengembangan system pendukung keputusan cuaca antariksa dan observatorium nasional. 

Dari ketujuh program utama tersebut, LAPAN laksanakan Program Fokus LAPAN yaitu Pengembangan Iptek Penerbangan dan Antariksa untuk Pemantauan Sumber Daya Alam dan Lingkungan.

Kepala LAPAN menyampaikan, untuk melaksanakan semua program tersebut, dibutuhkan peningkatan kompetensi dan kapasitas SDM yang ada. Namun demikian, tentunya hal ini tidak terlepas dari kebijakan dan kemampuan anggaran pemerintah. Beliau menyampaikan, di tahun 2017 ini, untuk Pustekbang, akan ada penambahan karyawan teknis sekitar dua puluhan orang.  

Dalam kesempatan tersebut, Kepala LAPAN memberikan apresiasi atas capaian program pengembangan pesawat tanpa awak untuk maritime surveillance system (MSS) yang telah dilaksanakan oleh Pustekbang bekerjasama dengan BIG terkait pemotretan garis pantai di wilayah selatan Yogyakarta, dan kerjasama dengan Pemda Sumsel terkait penentuan hotspot.

Selesai pemaparan, Kepala LAPAN berkenan melakukan  tanya jawab dengan karyawan. Beberapa pertanyaan yang disampaikan, berkisar seputarpengembangan fasilitas lab, penambahan SDM teknis untuk operasi terbang, asuransi atas operasi terbang, dan seragam kerja.  

Dalam kesempatan ini Kepala LAPAN juga turut meresmikan kantin Saung Dirgantara.





Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan