Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


Rapat Anggota Koperasi Deptekgan 2017
Penulis Berita : Triwid • Fotografer : Tm • 15 Mar 2017 • Dibaca : 810 x ,

Rapat Anggota Koperasi Deptekgan periode tahun 2012-2016 mengusung dua agenda utama yaitu pelaporan kinerja dan pemilihan Ketua Koperasi baru berlangsung dengan baik di Pusat Teknologi Roket, Tarogong, Rabu (15/03). Dihadiri oleh lebih kurang 103 anggota Koperasi yang berasal dari Pusat Teknologi Penerbangan dan Pusat Teknologi Roket, rapat koperasi dibuka secara langsung oleh Deputi Teknologi, Rika Andiarti selaku Pembina Koperasi Deptekgan pada pukul 09.00 pagi.

Diawal sambutannya beliau mengingatkan bahwa “Koperasi bukan organisasi struktural atau bukan organisasi kantor, dan kedudukan Deputi sebagai Pembina atau penasehat koperasi sifatnya ex officio dan ini berdasarkan kesepakatan sejak awal”. Beliau juga menyampaikan bahwa, “kami struktural sangat mendukung keberadaan Koperasi Deptekgan, karena sangat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota koperasi”. Hal ini sesuai dengan tujuan koperasi yaitu untuk mensejahterakan anggotanya dengan asasnya kekeluargaan dan gotong royong.

Dalam kesempatan tersebut, Deteknologi sangat mengapresiasi kinerja Pengurus Koperasi dan Badan Pengawas Koperasi periode 2012-2016 yang telah mampu meraih kemajuan signifikan di akhir 2016, dimana modal koperasi telah mencapai 60% dan telah mampu memberikan pinjaman kredit sampai dengan 20 juta kepada anggotanya. Beliau juga berharap pengurus Koperasi yang baru nantinya bisa bekerja dengan lebih baik lagi dari pengurus sebelumnya dan Koperasi harus bisa memberikan manfaat yang lebih banyak lagi kepada seluruh anggotanya. Adapun mengenai adanya usulan sebaiknya Koperasi Deptekgan agar dijadikan Koperasi syariah saja, menurut beliau hal tersebut dimungkinkan saja, namun beliau mengingatkan, “Silahkan untuk dikaji terlebih dahulu secara bersama-sama”.

Selanjutnya, Sekretaris Koperasi, Heru Samudro yang mewakili Ketua Koperasi Deptekgan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota Koperasi Deptekgan yang selama ini telah berpartisipasi dalam memajukan Koperasi Deptekgan, dan atas nama seluruh Pengurus Koperasi beliau juga menyampaikan permohonan maaf sekiranya masih ditemukan kekurangan kekurangan dalam pelayanan koperasi selama ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Badan Pengawas Koperasi Deptekgan, Agus Sujatmiko, juga menyampaikan apresiasi positifnya atas kinerja Pengurus Koperasi Deptekgan periode 2012-2016, yang dinilainya telah bekerja dengan sangat baik (Nilai 90). Dan beliau mengingatkan kembali bahwa kunci keberhasilan dari sebuah organisasi semacam Koperasi adalah tergantung pada kesungguhan, disiplin dan tanggung jawab dari seluruh pengurus dan anggotanya.

Dalam sesi pelaporan Kinerja Koperasi 2012-2016, Bendahara Koperasi, Euis Komalasari menyampaikan beberapa capaian kemajuan yang telah diraih oleh Koperasi Deptekgan dimana keuntungan Koperasi Deptekgan telah meningkat dari tahun ke tahunnya, sehingga berimplikasi pada peningkatan SHU seluruh anggotanya. Bahkan saat ini Koperasi Deptekgan telah mampu memberikan kredit pinjaman sampai dengan 20 juta rupiah kepada anggotanya dan juga  telah mampu memberikan apresiasi kepada anggota Koperasi yang telah mencapai  usia pensiun atau purnabakti.

Pada sesi tanya jawab, diperoleh beberapa masukan dan saran dari beberapa anggota koperasi yang intinya untuk peningkatan usaha dan pelayanan koperasi Deptekgan agar lebih baik lagi ke depannya. Pada sesi pemilihan Pengurus Koperasi yang baru, dengan metode pemilihan sistem terbuka yang dipimpin oleh Atik Bintoro, akhirnya berhasil terpilih Agus Sujatmiko sebagai Ketua Koperasi yang baru dengan perolehan suara terbanyak.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi serah terima Pelaporan Kinerja dari Pengurus yang lama kepada Ketua Koperasi yang baru.
Dalam kata sambutannya Ketua Koperasi yang baru, Agus Sujatmiko yang juga mantan Ketua Badan Pengawas Koperasi periode 2012-2016, memohon dukungan dari seluruh anggota koperasi serta berjanji untuk lebih amanah lagi dalam meningkatkan kinerja Koperasi Deptekgan agar lebih maju dan mampu mensejahterakan seluruh anggotanya. 




Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan