Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


Kunjungan Studi Ekskursi Universitas Indonesia ke Pustekbang
Penulis : PPES • Media : • 03 May 2017 • Dibaca : 20 x ,

Sejumlah 18 Mahasiswa/wi didampingi dosen pembimbing Fakultas Teknik Mesin, Universitas Indonesia lakukan kunjungan studi ke Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN, Bogor, Rabu (03/05).

Di Ruang Rajawali Pustekbang, rombongan diterima oleh Kabid Administrasi, Dede Andhika dan Kabid Program & Fasilitas, Agus Aribowo. Beliau berdua menyambut baik kedatangan mahasiswa dan dosen.

Acara diawali dengan perbincangan dan sharing seputar dunia penerbangan oleh Agus Aribowo dan Dosen, Moh. Adhitya. Sejarah awal riset aeronautika di Indonesia hingga progres terupdate pesawat N219 menjadi topik menarik untuk disimak. Para mahasiswapun terlihat antusias mendengar penjelasan apik yang disampaikan oleh Kabid Progfas.

Selanjutnya, sesi presentasi aircraft structures yang memuat penjelasan terkait struktur pesawat terbang yang meliputi desain, komputasi dan simulasi, analisis, proses pengembangan hingga proses produksi disampaikan oleh perekayasa LAPAN, Rizky Fitriansyah dan Fajar Ariwandono. Secara aktif para mahasiswa bertanya tentang penjelasan yang disampaikan para perekayasa.

Usai sesi presentasi dan tanya jawab, dilanjutkan dengan sesi kunjungan lapangan. Fasilitas LAPAN yang dikunjungi meliputi Lab. Aerodinamika yang terdiri dari terowongan angin subsionik, terowongan angin transonik dan terowongan angin supersonik, serta lab. aerostruktur dan lab. manufaktur.

Para engineer yang bertugas memandu dalam kunjungan ini, antara lain: Arfan Fajri di Lab. Aerodinamika, Aryandi Marta di Lab. Aerostruktur, dan Dudi Targani di Lab. Manufaktur.




Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383



© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan