Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


Peringati Hardiknas 2017 Pustekbang Lakukan Upacara Bendera
Penulis : PPES • Media : • 02 May 2017 • Dibaca : 263 x ,

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya menjadi tonggak sejarah bagi dunia pendidikan Indonesia. Momen ini diabadikan dengan pelaksanaan upacara bendera. Upacara bendera pada peringatan Hardiknas tahun ini mengambil tema “Peningkatan Relevansi Pendidikan Tinggi untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi“.

Guna memperingati Hardiknas, upacara bendera juga dilakukan di lapangan Pusat Teknologi Penerbangan, Rumpin yang diikuti oleh seluruh PNS serta PPNPN Pustekbang. Bertindak sebagai pembina upacara, Kapustekbang, Gunawan S.Prabowo. Dalam amanatnya Kapustekbang membacakan Sambutan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Peningkatan relevansi pendidikan tinggi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dapat dilakukan melalui beberapa cara, antara lain:
  1. Dalam bidang pendidikan, perguruan tinggi harus mampu menghasilkan lulusan yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja dan industri.
  2. Dalam bidang penelitian, peningkatan relevansi  pendidikan tinggi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dapat dilakukan melalui hilirisasi penelitian di perguruan tinggi.
  3. Dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, peningkatan relevansi pendidikan tinggi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dapat dilakukan melalui kerjasama yang lebih intensif lagi antara perguruan tinggi dengan pemerintah daerah dan industri untuk menyelesaikan problem-problem riil yang dihadapi masyarakat sekitar perguruan tinggi, baik problem terkait produksi, distribusi maupun teknologi.

Upacara bendera di lingkungan instansi pemerintah ini dilakukan sebagai perwujudan rasa nasionalisme, pengabdian, tanggung jawab, dan disiplin guna mewujudkan kehidupan berbangsa, bernegara, dan bermasyarakat yang dilandasi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan