Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


Kunjungan Ilmiah UIN Syarif Hidayatullah di Pustekbang LAPAN
17 Oct 2017 • Dibaca : 587 x ,

Sejumlah 110 Mahasiswa/wi didampingi dosen pembimbing Fakultas Fisika, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah mengadakan kunjungan ilmiah ke Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN, Bogor, Selasa (17/10).

Di Auditorium Garuda Pustekbang, rombongan diterima oleh Kasubag TU dan SDM, Sunar. Beliau menyambut baik kedatangan mahasiswa dan dosen. Acara dibuka dengan penjelasan tentang LAPAN beserta hasil risetnya. Beliau berharap, agar kunjungan ini dapat memberi gambaran terkait perkembangan riset pesawat terbang di Indonesia. "Kami berharap agar mahasiswa/wi dapat memanfaatkan waktu kunjungan dengan sebaiknya dan tetap bersemangat dalam menuntut ilmu", pesan Kasubag TU.

Senada dengan Kasubag TU dan SDM, Perwakilan mahasiswa, Qonita Sarah menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan ilmiah yang bertema "Implementasi Sains Fisika di Bidang Antariksa", yaitu dimaksudkan agar mahasiswa/wi baru (Semester 1) dapat mengetahui dunianya serta memperoleh gambaran penerapan ilmu sains dan fisika yang dipelajari di bangku perkuliahan.

Qonita menambahkan, dengan demikian, melalui kunjungan ilmiah ini diharapkan mahasiswa/wi dapat lebih bersemangat menuntut ilmu dan lebih berprestasi guna keberhasilan karir mereka kelak.

Pada sesi presentasi, para siswa memperoleh pemaparan materi dari Perekayasa LAPAN, Rizky Fitriansyah. Pada sesi ini Rizky memaparkan profile Pusat Teknologi Penerbangan serta program litbangyasa yang sedang dikembangkan oleh Pustekbang, yang meliputi program litbang pesawat berawak N219, LSA, serta pesawat tanpa awak LSU.

Mahasiswa terlihat antusias menyimak presentasi yang disampaikan, berbagai pertanyaan terkait teknologi penerbangan menyemarakkan sesi presentasi kali ini.

Usai sesi presentasi, dilanjutkan dengan sesi kunjungan lapangan. Oleh pemandu lapangan, mahasiswa/wi diarahkan menuju Lab. Aerostruktur dan Lab. Manufaktur. Para engineer yang bertugas memandu dalam kunjungan ini, antara lain: Aryandi Marta, Dudi Targani, Tri Widodo, dan Sanwani.



Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan