Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


LKIR SMA Negeri 8 Depok Kunjungi Pusat Teknologi Penerbangan
Penulis : TriWid • Media : • 26 Mar 2018 • Dibaca : 352 x ,

Pada Senin pagi yang cerah (26/3) rombongan LKIR SMA Negeri 8 Depok berkunjung ke Pusat Teknologi Penerbangan. Rombongan siswa yang berjumlah 36 orang tersebut didampingi oleh 2 orang guru pendamping.

Kunjungan mereka diterima di ruang rapat Desain Centre oleh Koordinator Humas Pusat Teknologi Penerbangan, Tri Widodo. Dalam kesempatan tersebut, selain menyampaikan ucapan selamat datang,  juga dipaparkan tentang profile Pusat Teknologi Penerbangan. Di akhir presentasinya, beliau mengharapkan agar kunjungan ini dapat menambah wawasan pengetahuan kepada para siswa SMA Negeri 8 Depok mengenai teknologi penerbangan.

Bak gayung bersambut, perwakilan guru pendamping, Dwi Rahma Dani juga menyampaikan terima kasih atas sambutan baik dari Pustekbang LAPAN atas kunjungan mereka. Beliau menyampaikan melalui kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan pengetahuan para siswa yang tergabung dalam kelompok LKIR SMA Negeri 8 Depok ini.

Pada sesi selanjutnya, para siswa juga memperoleh paparan mengenai sejarah serta dasar-dasar ilmu penerbangan dari peneliti Pustekbang, Rizky Fitriansyah. Para siswa tampak antusias dengan pemaparan tersebut, yang ditandai dengan munculnya banyak pertanyaan dari para siswa.

Selesai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan visitasi ke beberapa fasilitas laboratorium di lingkungan Pustekbang. Di laboratorium Subsonik para siswa memperoleh penjelasan mengenai fungsi dan cara kerja terowongan angin Subsonik dari peneliti Nathanael. Kemudian pada kunjungan ke laboratorium manufacture, para siswa memperoleh penjelasan dari Teknisi Senior, Dudi Targani mengenai proses pembuatan dan perakitan (manufacture) Lapan Surveillance UAV.

Selain itu para siswa juga sempat mengunjungi Laboratorium Aerostruktur untuk melihat alat uji Drop Test Landing Gear Pesawat N219. Selain itu mereka juga berkesempatan mengunjungi fasilitas Ground Station Satellite. Di tempat ini mereka memperoleh penjelasan mengenai fungsi dan cara kerja Ground Station serta capaian perkembangan teknologi satelit LAPAN.




Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan