Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


Pustekbang Terima Kunjungan Prajurit Cilik TKQ Miftahussalam Suradita
Penulis : TriWid • Media : • 14 Mar 2018 • Dibaca : 310 x ,

Sebagai bagian dari pelayanan publik kepada masyarakat, Pustekbang senantiasa menerima kunjungan dari semua lapisan pelajar/mahasiswa. Seperti pada Rabu (14/03), Pustekbang menerima kunjungan outing class dari TKQ Miftahussalam Suradita.

Dengan mengenakan kostum layaknya prajurit TNI AU, ke 24 siswa cilik yang didampingi oleh 9 guru pembimbing ini berkunjung ke Pusat Teknologi Penerbangan. Dari halaman gedung utama Pustekbang, secara bergantian mereka berkesempatan menaiki mobil listrik menuju hanggar Propulsi.  

Di salah ruangan di hanggar Propulsi mereka diterima oleh Koordinator Humas Pustekbang, Tri Widodo. Atas nama pimpinan, beliau menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari tunas-tunas pemula ini. Dengan bahasa yang sederhana para siswa memperoleh gambaran tentang jenis jenis pesawat terbang. Untuk menarik minat para siswa dan guru, beliau mengajukan beberapa pertanyaan seputar pesawat berawak dan  pesawat tanpa awak. Bagi para siswa dan guru yang berhasil menjawab, diberikan hadiah stiker menarik.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan guru TKQ Miftahussalam juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kesediaan Pustekbang LAPAN menerima kunjungan mereka. Melalui kegiatan outing class yang bertemakan "Ciptakan Generasi Qur'an yang Cerdas Berteknologi" ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang Qur'ani serta membangun imajinasi dan motivasi para siswa seputar dunia penerbangan.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan acara lomba menggambar tentang pesawat terbang. Dari hasil lomba ini kemudian terpilih 3 pemenang, yang kemudian memperoleh hadiah yang cukup menarik dari panitia. Selesai lomba gambar, para siswa dipandu untuk mencoba memainkan simulator pesawat UAV. Mereka tampak antusias dan gembira sekali memainkannya, serasa menjadi  Pilot sungguhan. Bahkan banyak diantara mereka yang kemudian mencobanya berulangkali. Tak ketinggalan para guru pun diberikan kesempatan untuk mencobanya.

Pada akhir kunjungan, mereka disuguhi dengan acara demo roket air. Sesi penutup ini tidak kalah serunya, para siswa secara  bergantian aktif mengisi tabung roket dengan air, dan berebut untuk memompa dan menekan tombol peluncur roket. Pada saat akhir aba-aba, roket airpun meluncur ke udara dan melesat menuju ke tengah lapangan. Sejumlah siswa dengan gembiranya berhamburan mengejar ke arah jatuhnya roket air. Kemudian mereka berebut untuk mengambil dan membawanya kembali ke tempat peluncuran. Untuk kemudian disiapkan untuk diluncurkan kembali. Mereka nampak ephoria dan gembira. Kegiatan peluncuran pun harus berakhir, pada saat roket meluncur dan mendarat keras di aspal, yang menyebabkan siripnya terlepas.

Itulah cerita gembira kunjungan perdana siswa-siswi TKQ MIftahussalam ke Pusat Teknologi Penerbangan. Mereka berharap suatu ketika dapat berkunjung kembali ke tempat yang menyenangkan ini.




Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan