Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


Karyawan Pustekbang Suka Cita Lakukan Donor Darah
Penulis : TriWid • Media : • 13 Apr 2018 • Dibaca : 174 x ,

Di Jum’at pagi yang cerah  (13/4), selepas melakukan rutinitas olahraga,  lebih dari 50 karyawan Pustekbang dengan sukarela  melaksanakan kegiatan donor darah. Aksi sosial kemanusiaan ini dilakukan bekerjasama dengan Tim Donor Darah dari PMI Kabupaten Bogor di bawah pimpinan dr. Muhammad Fuad.

Sebelum pelaksanaan donor darah, diawali dengan kegiatan sosialisasi tentang kesehatan. Acara ini dibuka oleh Kepala Bagian Administrasi Pustekbang, Dedeh Andika. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada para narasumber dan seluruh karyawan yang akan mendonorkan darahnya, dan berharap sosialisasi yang diberikan dapat menambah wawasan pengetahuan karyawan mengenai manfaat donor darah serta bagaimana mengelola stres.

Selanjutnya, pada sesi pertama, karyawan memperoleh materi sosialisasi tentang manfaat donor darah bagi kesehatan, yang dipaparkan oleh Muhammad Ali, narasumber dari PMI Bogor. Dalam paparannya beliau menyampaikan, bahwa setiap 8 detik dari waktu 24 jam, dibutuhkan transfuse darah untuk menolong korban kecelakaan, pasien bakar, pasien bedah, pasien translantasi organ, serta pasien luka bakar maupun pasien kesehatan lainnya. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, PMI senantiasa mengajak peran serta  masyarakat untuk mendonorkan darahnya.  

Kemudian pada sesi kedua, dipaparkan materi  yang bertema “How We Cope Stress” oleh Ela Susilawati, narasumber  dari STIKES Banten. Melalui paparannya, beliau mengajak kepada seluruh karyawan untuk memahami mengenai penyebab stress, gejala stress, tipe-tipe stress serta langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah, mengontrol dan mengendalikannya. Hal ini penting dalam upaya menjaga kesehatan jasmani dan rohani yang prima untuk mewujudkan kebahagiaan, baik dalam lingkungan kerja maupun lingkungan keluarga.

Sembari mengikuti penyuluhan, para karyawan secara bergantian melakukan donor darah. Diawali dengan pengecekan kondisi kesehatan, yang meliputi cek tekanan darah dan Haemoglobin. Di wajah para karyawan, tampak raut wajah yang ikhlas dan gembira selepas mendonorkan sekantung darahnya. Mereka berharap ke depannya kegiatan mulia ini dapat terus dilanjutkan, karena selain bermanfaat bagi kesehatan juga diharapkan dapat memberikan sumbangsih positif bagi kemanusiaan.



Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan