Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


Pustekbang LAPAN Gelar Re-entry Karya Siswa, Pelepasan Purnabakti dan Sosialisasi Peraturan Kepegawaian
Penulis Berita : TriWid • Fotografer : Renny • 17 May 2018 • Dibaca : 148 x ,

Bertempat di aula Garuda, Pusat Teknologi Penerbangan, Rabu (17/05) Deteknologi LAPAN, Dr. Rika Andiarti bersama  Kapustekbang, Drs. Gunawan S. Prabowo, MT menerima dan melepas sejumlah karya siswa dan purnabakti Pustekbang.

Dalam kata sambutannya, beliau mengapresiasi keberhasilan para karya siswa dalam menyelesaikan studinya, serta berharap dapat memberikan kontribusi yang lebih optimal bagi pencapaian program litbangyasa Pustekbang. Kapustekbang juga menyampaikan sejumlah amanah penting yang harus diselesaikan oleh Pustekbang, yaitu peningkatan status Pusat Unggulan Iptek (PUI), melaksanakan Insinas, dan upaya meraih beberapa standar mutu, seperti  ISO 17025, ISO 9001 dan KNAPPP.

Pada kesempatan tersebut, beliau juga memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada para Purnabakti Pustekbang, yang telah memberikan pengabdian terbaiknya selama 25 sampai dengan 30 tahun bersama LAPAN.

Pada sesi berikutnya, disosialisasikan mengenai peraturan kepegawaian oleh Kasubbag TU dan SDM Pustekbang, Sunar, ST, M.Eng, yaitu mengenai aturan jam kerja di bulan Ramadhan serta form baru untuk pengajuan cuti.

Pada bulan puasa 1439 H tahun ini, aturan jam kerja pegawai menurut Surat Edaran Menpan RB No.B.335/M.KT.02/2018 dan Surat Edaran Kepala LAPAN No. 07/2018 dimulai pada pukul 08.00 Wib. sampai dengan pukul 15.00 Wib, atau selama 7 jam kerja.

Selesai acara re-entry dan pelepasan purnabakti, Deputi Teknologi Penerbangan dan Antariksa, Dr. Rika Andiarti, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh karya siswa yang telah menyelesaikan program studinya serta kepada para purna bakti LAPAN yang telah menyelesaikan tugas pengabdiannya selama ini. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan menurutnya kegiatan seperti ini sangat baik untuk membangun silaturahim di kalangan pegawai Pustekbang.

Beliau juga berharap, para  karya siswa dapat meningkatkan kontribusinya  guna mendukung pencapaian program litbangyasa Pustekbang. Hal ini penting dalam menjawab tantangan reformasi birokrasi pemerintah, yang  menuntut adanya manajemen perubahan dan penerapan budaya kerja dan budaya organisasi yang lebih baik di semua instutusi pemerintah, termasuk LAPAN. Beliau juga menyampaikan, melalui serangkaian program reformasi birokrasi yang telah dilakukan oleh LAPAN, sesuai dengan Visi, Misi dan lima tata nilai LAPAN yaitu pembelajar, rasional, konsisten, akuntabel dan berorientasi pada pelayanan publik, LAPAN mencoba meningkatkan nilai Indek Reformasi Birokrasinya (IRB).

Alhamdulilah nilai IRB LAPAN tahun 2017 mengalami kenaikan. Dari nilai IRB Tahun 2016 sebesar  72,66   menjadi 75,92 di tahun 2017.  Kenaikan nilai IRB ini akan menjadi pertimbangan bagi pemerintah untuk menaikan besaran tunjangan kinerja LAPAN ke depannya. Yang tentunya hal ini disesuaikan dengan kesiapan anggaran pemerintah, demikian penjelasan Deteknologi.

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan