Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


LAPAN Tampil dalam INDO DRONE FEST 2018
Penulis Berita : TriWid • Fotografer : TriWid • 07 Jul 2018 • Dibaca : 329 x ,

Pustekbang LAPAN, ikut berpartispasi dalam pergelaran INDO DRONE FEST 2018 pada tanggal 07-08 Juli di Hotel GH Universal Bandung, dengan menampilkan sejumlah aplikasi dari Lapan Surveillance UAV (LSU) serta Simulator Lapan Surveillance Aircraft (LSA) Tipe 02.

INDO DRONE FEST 2018 adalah ajang berkumpul para pecinta drone di seluruh Indonesia yang dilaksanakan di empat kota yaitu Bandung, Malang, Semarang dan Jakarta. Untuk kota pertama dilaksanakan di Bandung.

Event yang dibuka secara resmi oleh Kol. Pnb. Agung Sasongko Jati, selaku Sekretaris Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan TNI AU yang juga selaku Pembina Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) ini menggelar sejumlah lomba yang menggunakan drone seperti Lomba Drone Race, Lomba Foto Aerial, Lomba Drone Chalange dan Lomba Mini Drone Race. Selain mengikuti lomba drone, seluruh peserta juga mengikuti Workshop Regulasi Drone, yang di dalamnya memaparkan mengenai peraturan-peraturan penggunaan drone dan area penggunaan drone, dengan narasumbernya Kolonel Penerbang Agung Sasongko Jati.

Selain itu juga diselenggarakan Workshop Pemetaan, yaitu pemetaan wilayah dengan menggunakan drone, seperti pemetaan plantation, pertambangan, oil dan gas, tata kota atau tata ruang. Selain itu, peserta juga mengikuti Workshop Drone Race serta sesi perkenalan dengan para Inovator Drone.

Acara INDO DRONE FEST 2018 ini dimeriahkan dengan kegiatan pameran dari beberapa perusahaan drone, asuransi, dan juga Pustekbang LAPAN sebagai salah satu lembaga pemerintah di bidang litbang kedirgantaraan.Tak ketinggalan panitia juga menyediakan live music dan basar kuliner yang dapat dinikmati oleh seluruh peserta.

Tujuan dari penyelenggaraan INDO DRONE FEST 2018 adalah untuk mempertemukan pecinta drone di Indonesia, baik Drone Racer maupun Drone Photography. Melalui event ini panitia juga mencari bibit-bibit Drone Racer yang berbakat dari seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu cabang olahraga aeromodeling, direncanakan ke depannya drone akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON). Penyelenggaran INDO DRONE FEST 2018 ini merupakan kali pertama diadakan tahun ini, dan akan diagendakan menjadi event tahunan. Untuk tahun depan, penyelenggaran event ini direncanakan akan digelar di luar Jawa.

Terkait kehadiran LAPAN dalam event ini, Kol. Pnb. Agung Sasongko Jati selaku Pembina FASI mengharapkan ke depannya, dapat dirintis penjajakan kerjasama dengan LAPAN terkait fasilitasi beberapa kegiatan dari FASI seperti INDO DRONE FEST, Training dan Uji Sertifikasi Pilot Drone, Terjun Payung, dan kalau memungkinkan kerjasama untuk membangun Aero Sport Center.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan