Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


Outing Class SMA Annajah Rumpin ke Pustekbang LAPAN
Penulis Berita : TriWid • Fotografer : TriWid • 04 Sep 2018 • Dibaca : 50 x ,

Pada Selasa pagi (04/09) terhitung ada 40 orang siswa dan 2 orang guru pendamping dari SMA Annajah Rumpin, Bogor berkunjung ke Pusat Teknologi Penerbangan. Kunjungan mereka diterima oleh Kabag Administrasi Pustekbang, Encung Sumarna di aula Garuda lantai 2 gedung Pustekbang.

Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat datang kepada rombongan siswa SMA Annajah beserta guru pendamping ke Pustekbang LAPAN. Beliau berharap melalui kegiatan outing class ini, dapat menambah wawasan dan pengetahuan para siswa mengenai teknologi penerbangan dan antariksa yang dikembangkan oleh LAPAN, serta penerapannya dari sisi ilmu geografi. Berikutnya, Ratna, selaku Guru Pendamping rombongan siswa Annajah, menyampaikan apresiasinya kepada Pustekbang LAPAN yang telah bersedia menerima kunjungan mereka. Serta berharap melalui kunjungan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan siswa mengenai LAPAN pada umumnya dan teknologi penerbangan khususnya.

Selesai sambutan, dilanjutkan dengan sesi presentasi. Pada presentasi pertama, Prasepvianto, memaparkan mengenai profile Pustekbang berikut aplikasi produk litbangyasanya, khususnya mengenai pengembangan Lapan Surveillance UAV (LSU) mulai dari tipe 01 sampai dengan LSU-05 lengkap dengan status pemanfaatannya. Para siswa terlihat antusias dan banyak mengajukan pertanyaan seputar teknologi UAV dan pemanfaatannya.

Pada presentasi kedua, penerbang Pustekbang, Febri Kendari Siahaan memberikan shearing pengalamannya menjadi seorang penerbang. Beliau mempresentasikan bagaimana menariknya profesi menjadi seorang penerbang, yang bisa terbang tinggi dan melayang-layang bagaikan burung terbang. Sebuah profesi yang menurutnya dapat diraih oleh banyak anak muda Indonesia, yang tentunya harus memenuhi persyaratan dan kualifikasi tertentu, seperti sehat jasmani dan rohani, cerdas, disiplin, pemberani serta mampu mengikuti pelatihan penerbang untuk jangka waktu tertentu.

Di penghujung presentasi, lagi-lagi para siswa menghujani pemateri dengan banyak pertanyaan seputar dunia penerbangan. Namun kesemuanya itu dapat dijawab oleh pemateri dengan sangat memuaskan.

Selesai opening, dilanjutkan dengan sesi foto bersama di depan gedung Pustekbang,lalu diteruskan dengan kunjungan ke beberapa fasilitas lab yang ada di lingkungan Pustekbang, seperti lab. aerostruktur, simulator UAV dan ground satellite, dengan didampingi 2 orang staf bidang diseminasi Tri Widodo dan Widada.

Kunjungan mereka selesai pada pukul 14.00 Wib, diiringi dengan tatapan penuh harap semoga suatu saat dapat berkunjung lagi ke Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN. (Trw)

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan