Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


OUTING CLASS SISWA SMP BPK PENABUR JAKARTA KE PUSTEKBANG LAPAN
Penulis Berita : TriWid • Fotografer : TriWid • 17 Sep 2018 • Dibaca : 28 x ,

Di Senin yang cerah (17/09) 157 siswa SMP BPK Penabur Jakarta dengan didampingi oleh 10 orang guru pembimbingnya berkunjung ke Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN. Kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan memotivasi anak didik untuk mencintai sains dan antariksa.

Rombongan siswa tersebut diterima oleh langsung Kabag Administrasi Pustekbang, Encung Sumarna dengan didampingi oleh PIC Humas Pustekbang dan Tim Humas LAPAN Pusat. Dalam sambutannya atas nama Kapustekbang, beliau mengucapkan selamat datang kepada seluruh siswa dan guru pembimbing SMP BPK Penabur yang telah memilih Pustekbang sebagai tempat kunjungan outing class. Beliau mengharapkan melalui kunjungan ini, para siswa dapat memperoleh tambahan wawasan dan pengetahuan mengenai teknologi penerbangan yang saat ini sedang dikembangkan oleh Pustekbang LAPAN, serta menyarankan kepada seluruh siswa dan sisiwi SMP BPK Penabur untuk tidak malu bertanya dengan para narasumber dan tim diseminasi Pustekbang, serta mengharapkan ada diantara mereka nantinya bisa menjadi seorang peneliti ataupun penerbang.

Selanjutnya perwakilan guru pendamping dari SMP BPK Penabur, Vina, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Pustekbang LAPAN yang telah memberikan kesempatan kepada para siswa BPK Penabur untuk berkunjung dan menambah ilmu serta wawasan terkait teknologi penerbangan dan antariksa.

Selesai acara sambutan, dilanjutkan dengan presentasi mengenai pengenalan program dan kegiatan yang dilakukan oleh Pusat Teknologi Penerbangan oleh Peneliti Afid Nugroho. Selesai presentasi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh siswa kepada pemateri. Tak kurang dari lima pertanyaan luar biasa dilontarkan oleh para siswa SMP BPK Penabur ini, mulai dari jenis mesin yang digunakan oleh pesawat N219, kendala-kendala yang dihadapi dalam pengembangannya, sistem pembiayaan sampai dengan pengaruhnya terhadap perekonomian Indonesia. Sebagai rewardnya selain mendapatkan penjelasan yang lugas dan jelas dari pemateri, masing-masing siswa penanya juga memperoleh souvenir menarik dari Humas LAPAN.

Selesai waktu istirahat, para siwa yang dibagi dalam tiga kelompok, berkesempatan untuk mengunjungi tiga fasilitas lab yang ada di lingkungan Pustekbang, yaitu lab. Ground Station, Lab. Manufaktur dan demo imulator UAV. Dengan dipandu oleh PIC Humas,Tri Widodo, kelompok pertama yang berjumlah 52 siswa dan 2 guru pendamping berkunjung ke Gedung Ground Station untuk mengenal dan memahami mengenai program dan kegiatan yang dilakukan oleh Pusat Teknologi Satelit. Kemudian kelompok kedua berkunjung ke Lab Manufaktur dengan dipandu oleh Munaroh, sementara kelompok ketiga berkunjung ke fasilitas Simulator UAV dengan dipandu Staf Humas, Widada. Kunjungan berakhir pada pukul 14.30 Wib dengan tatapan penasaran dari para pelajar yang merasa masih belum puas dengan kunjungan kali ini, seraya berharap bahwa suatu saat mereka akan berkunjung ke Pustekbang lagi. (TW).

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan