Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


PUSTEKBANG LAKSANAKAN TRAINING DASAR PEMADAM KEBAKARAN
Penulis Berita : TriWid • Fotografer : TriWid • 17 Oct 2018 • Dibaca : 195 x ,

Dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman tentang bahaya dan cara penanggulangan kebakaran di lingkungan perkantoran Pustekbang, maka pada Rabu (17/10) telah dilaksanakan Training Dasar Pemadam Kebakaran yang dibuka langsung oleh Kaur Rumah Tangga Pustekbang, Sutriono.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh staf security, staf urusan rumah tangga Pustekbang dan juga Babin Kamtibmas Desa Sukamulya ini menghadirikan narasumber dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kotamadya Jakarta Timur. Kegiatan diawali dengan penyampaian teori tentang dasar-dasar dan teknis penanggulangan bahaya kebakaran. Yang disampaikan oleh Ade Johardin dan Junaidi Rudi Putra.

Selesai pemaparan materi, dilanjutkan dengan kegiatan simulasi pemadaman kebakaran, bertempat di lapangan sebelah kiri gedung Pustekbang. Adapun simulasi yang dilakukan adalah teknik pemadaman kebakaran untuk peralatan-peralatan kantor seperti computer yang mengalami konsleting listrik. Semua personil security dan urusan rumah tangga melakukan praktek secara bergantian, dengan menggunakan karung basah (pemadaman cara tradional). Selain itu juga diberikan pengenalan dan praktek penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Kegiatan simulasi pemadaman kebakaran ini sangat diapresiasi oleh Danwil Pustekbang, Riki Hermawan. Beliau menyampaikan, ini baru simulasi dasar tentang pemadaman kebakaran. Harapan ke depannya, manajemen Pustekbang dapat memfasilitasi pelatihan-pelatihan yang komprehensif dan berkelanjutan, sehingga para personil security dan staf rumah tangga Pustekbang memiliki kemampuan yang memadai dalam penanggulangan kebakaran di lingkungan perkantoran. Terkait dengan ketersediaan sarana untuk pemadaman kebakaran di lingkungan perkantoran Pustekbang, beliau berharap dapat dibuatkan hydran air di setiap gedung yang ada, guna memudahkan dalam penanganan pemadaman api. Hal ini sangat penting, sebagai salah satu upaya memenuhi dan menerapkan persyaratan Keselamatan, Keamanan dan Kesehatan Kerja.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan