Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


RATUSAN SISWA SMPK KANAAN TANGERANG OUTING CLASS KE PUSTEKBANG LAPAN
Penulis Berita : TriWid • Fotografer : TriWid • 30 Nov 2018 • Dibaca : 49 x ,

Pada Jum’at pagi yang cerah (30/11), ratusan pelajar SMP Kristen Kanaan Tangerang dengan didampingi oleh Kepala Sekolah dan belasan dewan guru berkunjung ke Pusat Teknologi Penerbangan.

Bertindak mewakili Kabid Diseminasi Pustekbang, PIC Humas dan Publikasi, Tri Widodo, menerima rombongan siswa tersebut di Aula Garuda lantai 2 gedung Pustekbang. Dalam sambutannya, PIC Humas mengharapkan melalui kegiatan outing class ini, seluruh siswa dapat menambah pengalaman serta pengetahuannya mengenai teknologi penerbangan yang sedang dikembangkan oleh Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN. Pada kesempatan tersebut beliau juga memotivasi seluruh siswa untuk lebih meningkatkan rasa ingin tahunya mengenai dunia penerbangan dan berharap ke depannya akan muncul bibit-bibit unggul calon engineer dan calon penerbang dari sekolah tersebut.

Sejurus kemudian, Kepala Sekolah SMPK Kanaan, Natal Sri Cahyani menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada pimpinan Pustekbang beserta jajarannya yang telah berkenan menerima dengan baik kunjungan para siswa didiknya. Melalui kunjungan perdananya ke fasilitas ini, selain dapat memperkenalkan LAPAN kepada para siswanya, beliau juga berharap kunjungan ini dapat menumbuh kembangkan bakat dan cita-cita para siswanya terhadap teknologi penerbangan. Sebagai cindera mata, pada kesempatan tersebut PIC Humas Pustekbang menyerahkan Buku Sang Perintis kepada Kepala Sekolah SMPK Kanaan. Buku tersebut berisikan sejarah rintisan teknologi penerbangan dan antariksa LAPAN, yang kiranya pantas untuk melengkapi koleksi pustaka di SMPK Kanaan.

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan pemaparan profile Pustekbang dan litbangyasa pesawat N219 dan Lapan Surveillance UAV (LSU) oleh Perekayasa Pustekbang, Ari Sugeng Budiyanta. Para siswa tampak antusias manakala beliau menampilkan beberapa video uji terbang LSU.

Suasana presentasi semakin semarak manakala penerbang LAPAN Febri Kendari Siahaan tampil atraktif menyapa seluruh hadirin dengan yel-yelnya. Belum lagi dengan penayangan video pengalaman terbangnya yang memukau, membuat para hadirin berdecak kagum dan serasa diajak terbang ke angkasa.

Selesai opening, dilanjutkan dengan sesi foto bersama di depan gedung Pustekbang, dilanjutkan dengan menyaksikan pertunjukan demo terbang drone oleh engineer Prasepvianto. Sekitar 30 menit kemudian mereka melanjutkan kunjungan ke lab. aerostruktur, lab. manufaktur, dan diakhiri dengan kunjungan ke ground station satellite. Mereka semua nampak gembira dengan kunjungan ini, serta berharap suatu saat dapat berkunjung kembali ke pusat edukasi penerbangan ini. (tw).

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan