Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


PRESENTASI LAPORAN KERJA PRAKTEK (KP) MAHASISWA UNIVERSITAS INDONESIA DAN UNIVERSITAS DIPONEGORO
Penulis Berita : TriWid • Fotografer : TriWid • 01 Mar 2019 • Dibaca : 335 x ,

Pusat Teknologi Penerbangan kembali melakukan evaluasi kepada para mahasiswa yang telah menyelesaikan kegiatan kerja praktek. Kegiatan tersebut diwujudkan dalam bentuk presentasi laporan mahasiswa pada hari Jum’at (01/03) di ruang Rajawali. Mahasiswa yang melaksanakan presentasi laporan pada hari itu berjumlah 3 orang, yang terdiri dari 1 orang mahasiswi dari jurusan Fisika UI dan 2 orang mahasiswa dari jurusan Teknik Elektro UNDIP.

Acara yang dipimpin oleh Kabid Diseminasi Pustekbang, Dipl.Ing Agus Bayu Utama, M.Sc.ME tersebut, selain dihadiri oleh para mahasiswa KP juga menghadirkan para pembimbing dan penguji yang terdiri dari para peneliti dan perekayasa senior, serta para peserta KP dari berbagai perguruan tinggi yang sedang melaksanakan praktek di Pustekbang.

Acara presentasi dimulai dengan pemaparan laporan KP oleh Arini Shafia Afkari dari UI dengan judul KPnya “Uji Mekanik Komposit Epoxy Berpenguat Serat Karbon UD dengan Metode Vacuum Bagging dan Komposit Lycal Berpenguat Serat Karbon Twill dengan Metode Vacuum Infussion untuk Database Pustekbang LAPAN” dibawah bimbingan peneliti Lathifa Rusita Isna, S.Si dan Nurul Lailatul Muzayyadah, ST.

Sdri Arini Shafia Afkari telah melaksanakan kerja praktek selama satu bulan di lab Aerostruktur Pustekbang, yaitu sejak tanggal 10 Januari sampai dengan 8 Februari 2019.

Kemudian dilanjutkan paparan laporan kedua oleh Sdr. Alif Ihza Ahmada dari UNDIP dengan judul KP “Implementasi Kendali Pid Pada Antenna Tracker Berbasis Gps Dengan Pengujian Simulasi Hardware-In-The-Loop” dan paparan ketiga oleh Sdr. Ibrohim yang juga dari UNDIP dengan judul KP “Penggunaan HILS untuk pengujian parameter auto take off dan auto landing pada pesawat lsu-02 dengan pengendali apm 2.6”. Kedua mahasiswa tersebut telah memperoleh bimbingan dari peneliti Agus Wiyono, MT., selama dua bulan mereka melaksanakan kerja praktek di lab Avionik Pustekbang, yaitu sejak tanggal 7 Januari sampai dengan 28 Februari 2019.

Pada akhir presentasi KP dari masing-masing mahasiswa, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab atau diskusi dengan para penguji dan para pembimbing KP.

Melalui diskusi dan tanya jawab ini, para mahasiswa yang telah menyelesaikan presentasi memperoleh sejumlah koreksi dan masukan dari para penguji seputar metode penelitian, sistematika pelaporan dan literasi yang digunakan. Sehingga laporan kerja praktek yang mereka susun menjadi lebih sempurna. Demikian juga dengan para mahasiswa yang belum menyelesaikan KP nya mereka juga memperoleh gambaran mengenai presentasi laporan yang harus dipersiapkan nantinya (tw).

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan