Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


PUSTEKBANG LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HUT KE-74 RI TAHUN 2019 “SDM UNGGUL, INDONESIA MAJU”
Penulis : TriWid • Media : • 17 Aug 2019 • Dibaca : 255 x ,

Dalam rangka memperingati HUT Ke-74 RI Tahun 2019, pada Sabtu pagi (17/08/19) Pusat Teknologi Penerbangan (Pustekbang) LAPAN laksanakan upacara bendera. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pustekbang.

Bertindak selaku inspektur upacara Kepala Pusat Teknologi Penerbangan, Drs. Gunawan S. Prabowo, MT. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan sambutan dari Menristekdikti.

Peringatan HUT Ke-74 RI Tahun 2019 saat ini tidak hanya dimaknai sebagai lepasnya bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan. Kemerdekaan yang kita rebut 74 tahun lalu bukan pula bermakna akhir dari perjuangan. Namun lebih dari itu, harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa, dan kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan serta mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut.

Dengan mengusung tema “SDM Unggul, Indonesia Maju”, mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Artinya Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. SDM Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0.

Keunggulan SDM di era ini dapat dilihat dari tingkat inovasi dan kreativitas yang dihasilkan. Perguruan tinggi, lembaga penelitian, dan LPNK harus saling bahu membahu, bekerja sama, menjadi lokomotif inovasi dan kreativitas bangsa, menjadi penggerak pembinaan dan pembudayaan inovasi dan kreativitas. Hal ini telah didukung dengan terbitnya undang-undang Sistem Nasional Iptek, sebagai pengganti atas undang-undang Nomor 18 Tahun 2002 yang menjadi momentum emas dalam peningkatan pembangunan kapasitas SDM Iptek dan peningkatan karya-karya besar invensi dan inovasi.

Pemerintah akan terus memberikan fasilitas, dukungan pendidikan, dan pengembangan diri bagi talenta anak-anak bangsa, karena akan memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan Indonesia. Demikian sambutan beliau.

Sejurus kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan penghargaan Satya Lancana Karya Satya (SLKS) kepada 14 orang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pustekbang yang telah berbakti selama 10 dan 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian kepada lembaga dan negaranya.

Delapan orang PNS penerima SLKS 30 Tahun tersebut yaitu Ir. Agus Aribowo, M.Eng., Sukarmin, Suharja, Sumaryo, S.Mn, Sutarman, Tarmidi, Jaenudin dan Hari Maskut. Kemudian enam orang PNS yang menerima SLKS 10 Tahun, yaitu Dana Herdiana, ST, Agus Wiyono, S.Si, Renny Agustina Astuti, S.Pd, Ida, SE, Sofian Syahrani, dan Farohaji Kurniawan, S.T., M.Eng.

Selesai upacara bendera, Kapustekbang mengajak seluruh pegawai mengabadikan momen hari kemerdekaan tersebut dengan selfi bersama di pelataran gedung Pustekbang. (tw)

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan