Kunjungan Peneliti Universite de Valenciennes Perancis Ke Pustekbang
By admin, 29 Dec 2017
Sebagai penutup kinerja kedinasan di penghujung 2017, Pustekbang menerima kunjungan dua orang peneliti dari Universite de Valenciennes Prancis pada Jumat, (29/12).

Kunjungan Prof. Mohamed Djemai dan Dr. Rabie Ben Atitallah ke Indonesia diawali dengan adanya kerjasama riset dengan Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Dalam rangka untuk penjajakan kerjasama dengan lembaga riset di Indonesia, mereka menyempatkan untuk berkunjung ke Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN. Kedatangan mereka ke Pustekbang atas rekomendasi dari Dosen Pengajar Fakultas Teknik UI, Dr. Abdul Muis.

Kedatangan mereka disambut oleh para structural Pustekbang, yaitu Kabid Diseminasi, Dipl Ing. Agus Bayu Utama, M.Sc.ME, Kabid Program dan Fasilitas, Ir. Agus Aribowo, M.Eng dan Subbag Tata Usaha dan SDM, Sunar, ST, M.Eng.

Pada kesempatan tersebut, kedua peneliti Universite de Valenciennes mempresentasikan program riset yang telah dilakukan di kampus mereka, seperti Car Driving Simulator SHERPA, Application to Air Traffic Control, Intelligent Embedded system design for aeronautics, Pilot Assistance System dan Flight Test Ground Station System bekerjasama dengan AIRBUS. Mereka juga menawarkan program doctoral bagi para engineer LAPAN yang memiliki minat pada bidang kontrol.

Selesai acara presentasi Prof. Mohamed Djemai dan Dr. Rabie Ben Atilallah didampingi Kabid Diseminasi dan peneliti Pustekbang melakukan visitasi ke lab. Cluster Computer, lab. Aerodinamika, Ground Station dan lab. Aerostruktur.