Rapat Perdana Panitia International Seminar on Aerospace Science and Technology (ISAST) VII 2019
By abdulaziz, 25 Jan 2019
Pada Jumat (25/01) dilaksanakan koordinasi awal kepanitiaan International Seminar on Aerospace Science and Technology (ISAST) VII 2019 di Ruang Rajawali, Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN. Rapat dihadiri oleh Kepala ISAST VII, steering comitte, dan sekretariat. Diskusi ini membahas tentang struktur kepanitian ISAST VII 2019, Komite Makalah, dan koordinasi awal masing-masing koordinator. Selain itu, pembahasan tanggal-tanggal penting dalam pelaksanaan ISAST VII 2019 yang dipimpin oleh Bapak Dipl. Ing. Agus Bayu Utama, M.Sc, ME selaku ketua steering comitte.

Rapat awal kepanitiaan ISAST VII 2019 ini menghasilkan draft Surat Keputusan Kepanitiaan, Komite Makalah, dan Aerosummit yang akan dirumuskan oleh sekretariat dari Pusat Teknologi Penerbangan. Daftar personil untuk masing-masing Surat Keputusan, dipilih oleh steering comitte dan masukkan dari panitia yang hadir. Kemudian tanggal-tanggal penting pelaksanaan ISAST VII 2019 juga dibahas sebagai acuan panitia dalam melakukan persiapan. Namun, tempat pelaksanaan ISAST VII 2019 belum ditentukan karena perlu adanya koordinasi dengan pihak IAEC.

Selain itu, dalam rapat perdana ini juga muncul rencana untuk penambahan topik makalah pada ISAST VII 2019, yaitu mengenai regulasi, atmosphere technology dan remote sensing technology. Setelah melakukan rapat awal kepanitiaan ISAST VII 2019, direncanakan untuk melakukan rapat dengan IAEC pada tanggal 31 Januari 2019 serta rapat koordinasi panitia selanjutnya pada 11 Februari 2019.