PRESENTASI LAPORAN KERJA PRAKTEK (KP) MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI JEMBER
By abdulaziz, 27 May 2019
Pusat Teknologi Penerbangan kembali lakukan evaluasi kepada para mahasiswa yang telah merampungkan kegiatan kerja praktek. Evaluasi tersebut direalisasikan melalui kegiatan presentasi laporan mahasiswa pada hari Senin (27/05) di ruang Rajawali. Mahasiswa yang melaksanakan presentasi laporan pada hari itu berjumlah 4 orang. Mereka berasal dari jurusan Teknik Komputer Politeknik Negeri Jember yang telah menyelesaikan Kerja Prakteknya sejak tanggal 04 Maret sampai dengan 29 Mei 2019.

Acara yang dipimpin oleh Kabid Diseminasi Pustekbang, Dipl.Ing Agus Bayu Utama, M.Sc.ME tersebut, selain dihadiri para mahasiswa KP juga dihadiri para pembimbing dan penguji yang terdiri dari para peneliti dan perekayasa senior, serta para peserta KP dari berbagai perguruan tinggi lainnya.

Acara presentasi dimulai dengan pemaparan laporan KP oleh Mohammad. Angga Nurmawan dengan judul KPnya “Sistem Akuisisi Target Berbasis Elektro Optik dengan Dukungan GPS menggunakan Metode Trigonometri Terarah dengan Arduino Mega 2560”.

Dilanjutkan oleh Sdr. Muhammad Nada Firmanullah dengan judul KP “Rancang Bangun System Prototype Antena Autotracking RFD900 dengan Menggunakan Arduino Mega 2560”

Pada sesi ketiga, Aditya Rizqi Candra Pramesti mempresentasikan Laporan KP nya yang berjudul “ Rancang Bangun System Antenna Tracker Berbasis Global Positioning System dengan Arduino Uno”.

Sebagai peserta terakhir, Akhmad Rizky Sangaji melaporkan hasil KP nya yang berjudul “Perubahan Tampilan Software Ground Control Station Versi Lapan Menggunakan Visual Studio”.

Di setiap akhir presentasi para mahasiswa bimbingan Peneliti Agus Wiyono, MT tersebut, memperoleh sejumlah koreksi dan masukan dari para penguji seputar metode penelitian, sistematika pelaporan dan literasi yang digunakan. Mereka semua nampak antusias menjawab pertanyaan yang terlontar dari para peneliti dan perekayasa senior Pustekbang, dan merekapun sangat positif menerima masukan atau saran yang diberikan. Para mahasiswa KP terlihat senang, karena melalui kegiatan evaluasi tersebut mereka memperoleh banyak masukan untuk penyempurnaan laporan yang mereka buat. (tw).