Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


Semangat Arung Jeram di Monev Pustekbang 2014
Penulis Berita : PPES • Fotografer : PPES • 21 Nov 2014 • Dibaca : 2808 x ,

Seluruh Peserta Monev Berfoto Bersama

Sukabumi, Pustekbang - Monitoring dan Evaluasi (Monev) 2014 Pusat Teknologi Penerbangan


Dalam rangka melakukan proses monitoring dan evaluasi kinerja th. Anggaran 2014 Pustekbang menyelenggarankan acara tahunan Monev selama 2 hari yang dimulai pada tangal 21 November 2014.

Bertempat di hotel Agusta Citatih, Sukabumi, Jawa Barat. Hari pertama berupa presentasi dan pemaparan problem internal maupun eksternal masing-masing bidang yang terdiri dari Bidang Teknis dan Bidang Tata Usaha.

Bidang Teknis terbagi menjadi 3 kelompok: LSA, LSU, N219. Bidang TU terbagi menjadi 4 kelompok: Keuangan, Pengadaan, Perlengkapan, dan BMN, Kepegawaian dan Persuratan. Masing-masing kelompok membahas problem solving yang kemudian akan dipresentasikan, didiskusikan kemudian dikomentari oleh peserta.

Tujuan pelaksanaan monev tersebut bagi bidang Teknis antara lain untuk mendapatkan informasi mengenai perkembangan, pelaksanaan program/kegiatan penelitian dan perekayasaan serta membahas rencana goal masing-masing leader/kabid untuk jangka pendek dan menengah serta evaluasi tahun 2014 dan rencana tahun 2015 untuk program LSU, LSA, N219. Sementara untuk bidang TU yaitu untuk mendapatkan solusi yang lebih baik mengenai problem internal maupun eksternal (pelayanan ke user).

Berlanjut ke acara ISHOMA, semua karyawan berbaris panjang dan rapi, tidak ada strata maupun pangkat "First-come, first-served (FCFS)".  Tidak ada pemisah antara pimpinan, peneliti, teknisi, maupun staf karena disini seperti satu keluarga besar yang duduk dan berbincang di meja makan besar.

Hari kedua tiba semua peserta bersemangat, semua telah bersiap melakukan kegiatan outdoor rekreasi yang menantang menggunakan rakit tiup untuk menelusuri sungai. Mengenakan baju spesial berlogo rafting, semua peserta dari Pustekbang bersiap menempuh arung jeram berjarak 13 km.

Bertempat di Arung Jeram Citatih atau rafting citatih (Sukabumi-Jawa Barat). Arung Jeram ini sangat cocok untuk pemula karena selain aman juga memiliki tantangan yang tidak kalah hebatnya. Dikategorikan ke dalam Grade III-IV, pada arung jeram ini ada sejumlah jeram terkenal seperti: Jeram Coffee, Jeram Naga, Jeram Gigi dll. Dua jam berlalu tidak terasa 13 km terlampaui, semua terlihat kurang puas karena jarak tempuh yang terlalu pendek.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2020 - Pusat Teknologi Penerbangan