Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


Kunjungan STT Adisucipto Yogyakarta ke Pustekbang
04 Apr 2016 • Dibaca : 6002 x ,

Rumpin - Pustekbang menerima kunjungan kegiatan study excursie dari Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA), Senin (04/04). Kunjungan kali ini merupakan kunjungan ke-5 sekolah tersebut sejak tahun 2012. Study Excursie merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pola pikir, kreatifitas, wawasan serta pengalaman mahasiswa.

Dalam sambutan pembukaannya, Kabid Diseminasi Pustekbang, Agus Bayu Utama  yang mewakili Kapustekbang, berharap agar kegiatan ini bermanfaat bagi mahasiswa dalam memahami teknologi penerbangan Lapan beserta capaian litbangyasanya yang meliputi Lapan Surveillance UAV (LSU), Lapan Surveillance Aircraft (LSA) dan pesawat transport N219.

Dalam kesempatan tersebut, perekayasa LAPAN, Iwan Nofi Yono Putro mempresentasikan lebih detail tentang profil serta program kegiatan litbang yang dilakukan oleh Pustekbang, yang kemudian   ditutup dengan sesi tanyajawab.

Didampingi lima staff humas LAPAN, selanjutnya 98 mahasiswa dan 2 dosen pembimbing STT Adi Sucipto berkeliling mengunjungi fasilitas penelitian yang dimiliki Pustekbang yaitu Lab. Aerodinamika, Lab. Aerostruktur, Lab. Propulsi, Lab. Avionik dan Ground Station.

Pada kunjungan pertama di lab Aerodinamik, para mahasiswa memperoleh penjelasan terkait kinerja lab. Aerodinamik serta  menyaksikan running maintenance terowongan angin supersonik.

Sementara di laboratorium propulsi, staf perekayasa LAPAN mempresentasikan pengujian engine LSU-03 dan dilanjutkan dengan demo terbang menggunakan simulator UAV.

Selanjutnya di lab Aerostruktur, para mahasiswa memperoleh penjelasan perihal pembuatan pesawat tanpa awak mulai dari tahap desain, engine, material sampai dengan produk jadinya yaitu LSU 01 sd LSU 05.

Pada akhir kunjungan para mahasiswa disuguhi demo LSU-01 yang terbang secara autonomous sekaligus meliput video dari udara. Seluruh mahasiswa STTA terlihat cukup puas dengan kunjungan studi excursie mereka.



Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan