Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


Sosialisasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi LAPAN TA 2016 di Pustekbang
Penulis Berita : Tim Diseminasi Pustekbang • Fotografer : PPES • 26 Aug 2016 • Dibaca : 2614 x ,

Agen Perubahan LAPAN, Ir. Mujtahid melakukan Sosialisasi Pelaksanaan RB

Terwujudnya birokrasi LAPAN yang bersih dan bebas Korupsi, kolusi, dan nepotisme, Terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan LAPAN kepada publik dan masyarakat, Meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi di LAPAN merupakan sasaran reformasi birokrasi LAPAN. Hal tersebut disampaikan oleh agen perubahan, Mujtahid, saat sosialisasi pelaksanaan reformasi birokrasi LAPAN Ta 2016 di Pusat Teknologi Penerbangan, Rumpin, Bogor, Jumat (26/8).

Beliau menambahkan, untuk mendukung terwujudnya visi dan misi LAPAN maka perlu dilakukan Reformasi Birokrasi sebagai perwujudan pelaksanaan Kebijakan Nasional yang merupakan komitmen dan kesadaran Lapan, untuk meningkatkan kinerja birokrasi yang dinyatakan dalam visi, misi, tujuan, sasaran dan target Reformasi Birokrasi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional.

Selain itu, ada 8 pokja reformasi birokrasi LAPAN yaitu manajemen perubahan, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas, penataan dan penguatan organisasi, peningkatan kualitas pelayanan publik, penataan peraturan perundang - undangan, penataan tatalaksana.

Adapun sistem nilai yang ada di LAPAN yaitu:
  1. Pembelajar, yaitu Mempunyai kemauan belajar dan kemampuan beradaptasi dengan hal-hal yang baru.
  2. Rasional, yaitu Apapun yang dilakukan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum dan ilmiah.
  3. Konsisten, yaitu Pelaksanaan program dan kegiatan sesuai dengan rencana jangka pendek, menengah dan panjang yang sudah ditetapkan.
  4. Akuntabel, yaitu Anggaran dan kegiatan dapat dipertanggungjawabkan mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan sampai dengan monitoring dan evaluasi.
  5. Berorientasi kepada layanan publik, yaitu Berupaya memberikan layanan prima sesuai dengan kebutuhan publik.
Sosialisasi diikuti oleh seluruh pegawai Pustekbang LAPAN. Dengan sosialisasi yang disampaikan oleh agen perubahan di setiap satuan kerja LAPAN diharapkan mampu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berbasis kinerja dengan tatanan yang dinamis guna menghadapi dinamika tantangan di bidang Penerbangan dan Antariksa.

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan