Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


MSS LAPAN Tampil di Pameran Indo Defense 2016
05 Nov 2016 • Dibaca : 1500 x ,

Maritim Surveillance System (MSS) tampil di Pameran Indo Defense yang berlangsung sejak tanggal 2 - 5 November 2016 di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta. Ajang 2 tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan ini menjadi sebuah ajang promosi internasional untuk industri pertahanan dan perlengkapan keamanan.

Sebagai lembaga litbang, LAPAN ikut berpartisipasi dalam pameran akbar tersebut dalam kategori IndoAerospace dibawah koordinasi Kementerian Ristek dengan menampilkan MSS yang merupakan aplikasi dari beberapa varian produk Lapan Surveillance UAV sebagai salah satu produk unggulan litbangyasa LAPAN.

MSS dirancang guna menjalankan misi patroli wilayah laut dan pantai serta selat. MSS merupakan integrasi fungsi dari berbagai tipe pesawat tanpa awak yang diberi nama Lapan Surveillance UAV (LSU), mulai dari LSU-01 hingga LSU-05 serta didukung oleh LAPAN Surveillance Aircraft (LSA)-01 MALE. Penggunaan pesawat tanpa awak mutlak dilakukan untuk mendukung pemantauan yang tidak bisa dilakukan dengan satelit serta menghemat biaya dibanding menggunakan pesawat terbang berawak.

Kehadiran varian pesawat tanpa awak ini cukup menarik minat para pengunjung yang berasal dari dalam dan luar negeri. Mereka  bertanya tentang MSS dan juga melakukan foto bersama.

Ajang ini dihadiri lebih dari 25.000 delegasi dan pengunjung serta diikuti oleh lebih dari 800 industri pertahanan dari 44 negara seperti Airbus - Jerman, Yugoimport - Rusia, Damen Schelde - Belanda, SAAB - Swedia, Rheinmetall - Jerman, Lockheed Martin - Amerika Serikat, Otokar - Turki, PT. KAI - Indonesia, PT. Dirgantara Indonesia, PT. Pindad - Indonesia, Sritex - Indonesia, SSE - Indenesia, Lundin - Swedia, Thales - Portugal, Roketsan - Turki, FNSS - Turki, Aselsan - Turki, UKTI - Inggris, Denel - Afrika Selatan, Avibras - Brazil, UAC - Rusia, Rosoboronexport - Rusia, Norinco - China, ALIT - Italia, CETC - China dan lain-lain.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan