Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


Outbond Bangkitkan Semangat Kebersamaan Karyawan Pustekbang
Penulis Berita : Tim Diseminasi Pustekbang • Fotografer : PPES • 15 Dec 2016 • Dibaca : 1589 x ,

Karyawan Pustekbang outbond di Cipanas Bogor

Di pengunjung tahun 2016 Pustekbang LAPAN menyelenggarakan acara outbond dengan mengambil tema "Membangkitkan Semangat Kebersamaan untuk Meningkatkan Kenyamanan dalam Bekerja".

"Kita rehat sejenak dari aktivitas harian di kantor, bersama-sama kita ikuti kegiatan outbond ini selama dua hari kedepan. Kami berharap melalui kegiatan ini dapat lebih menumbuhkan kebersamaan antar karyawan sehingga selepas acara ini nantinya kenyamanan dalam bekerja kita rasakan", sambut Kabag Administrasi Dede Andika saat membuka acara Outbond yang berlangsung selama dua hari (15-16/12) bertempat di Via Renata, Cipanas, Bogor.

Kegiatan diisi dengan berbagai sesi game yang mengharuskan kekompakan dan kerjasama tim. Tiap kelompok yang terdiri dari 10 orang saling bersaing memperebutkan point tertinggi.

Acara keakraban pada malam harinya diisi dengan ramah tamah dan pemberian penghargaan kepada delapan purnabakti LAPAN oleh Kapustekbang, Gunawan S Prabowo. Dalam kesempatan tersebut, Kapustekbang mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada para purnabakti yang selama ini telah menghabdikan diri dengan sepenuh hati kepada LAPAN.

Beliau mengatakan, banyak hal yang bisa dicontoh dari para purnabakti, khususnya adalah pengamalan nilai melayani serta nilai konsisten yang harus dicontoh oleh para generasi muda, disamping nilai pembelajar, rasional dan akuntabel.

"Tahun ini satuan organisasi Pustekbang LAPAN kita fokuskan pada sertifikasi pesawat tanpa awak LSU-03 dan peningkatan SDM. Selain itu kita juga menjalin kerjasama dengan beberapa instansi baik dalam maupun luar negeri. Salah satu prestasi kita di tahun ini, LSU LAPAN menjadi acuan nasional untuk standarisasi pemetaan wilayah menggunakan pesawat tanpa awak", ungkap Kapustekbang.

Pustekbang juga menjadi pelopor pembentukan IAEC. IAEC merupakan asosiasi perusahaan engineering penerbangan untuk membangun jejaring, ekosistem, dan inovasi teknologi penerbangan di Indonesia. IAEC mempunyai visi menjadi partner bidang rekayasa bagi industri penerbangan nasional dan internasional. IAEC dibentuk untuk memperkuat bidang teknologi penerbangan di Indonesia.

"Kedepannya IAEC akan menjadi organisasi yang menguntungkan bagi LAPAN dan engineer didalamnya. Melalui IAEC, Pustekbang LAPAN akan lebih berbangga ketika industri pesawat terbang dalam negeri tumbuh dan membutuhkan banyak tenaga ahli dari LAPAN", pungkas Kapustekbang.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan