Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


Study Execursie STTA di Pustekbang LAPAN
Penulis : PPES • Media : • 17 May 2017 • Dibaca : 173 x ,

Sejumlah 98 mahasiswa/wi prodi Teknik Penerbangan, Sekolah Tinggi Teknologi Adisucipto (STTA) Yogyakarta lakukan kunjungan ke Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN, Rumpin, Bogor, Rabu (17/05).

Di Auditorium Garuda Pustekbang, rombongan diterima oleh Kasubag TU, Sunar. Beliau menyambut baik kedatangan mahasiswa dan dosen. Acara dibuka dengan penjelasan tentang LAPAN beserta hasil risetnya. Dilanjutkan dengan sambutan dari dosen pembimbing, Rully Medianto, menjelaskan maksud dan tujuan kunjungan study excursie ini yaitu guna menambah pengetahuan mahasiswa STTA akan dunia kerja dalam hal perancangan dan perawatan pesawat terbang. "Kami berharap bisa melihat secara langsung kegiatan penelitian yang dilakukan oleh engineer Pustekbang, serta melaksanakan kerja praktek, peluang magang maupun kesempatan berkarir di instansi LAPAN nantinya", ungkap Rully.

Pada sesi presentasi, para siswa memperoleh paparan materi dari perekayasa LAPAN, Iwan Noviyono. Pada sesi ini beliau memaparkan profile Pusat Teknologi Penerbangan serta program litbangyasa yang sedang dikembangkan oleh Pustekbang, yang meliputi program litbang pesawat berawak N219, pesawat ringan berawak LSA serta pesawat tanpa awak LSU.

Usai sesi presentasi, dilanjutkan dengan sesi kunjungan lapangan. Laboratorium dan fasilitas yang dikunjungi meliputi Terowongan Subsonik, Lab. Aerostruktur, Lab Manufaktur, dan Stasiun Bumi Kendali. Rombongan dibagi menjadi 3 kelompok, masing-masing kelompok secara bergilir mengunjungi beberapa fasilitas Lab. Pusat Teknologi Penerbangan.

Mahasiswa terlihat antusias mengikuti rangkaian acara kunjungan ini, para mahasiswa aktif bertanya kepada para engineer yang bertugas di tiap-tiap lab. Para engineer yang bertugas memandu dalam kunjungan ini, antara lain: Dana Herdiana di Terowongan Subsonik, Aryandi Marta di Lab. Aerostruktur, Dudi Targani di Lab. Manufaktur, dan Sonny Dwi di Stasiun Bumi Kendali.




Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383



© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan