Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


Serah Terima Hibah Cessna 206 PK-LPN Kepada Yayasan Dirgantara
Penulis Berita : TriWid • Fotografer : PPES • 12 Jun 2017 • Dibaca : 161 x ,

Penandatanganan BAST Hibah Pesawat oleh Sestama LAPAN dan Ketua Yayasan Dirgantara

Bertempat di out door Hanggar D  Balai Kalibrasi dan Fasilitas Penerbangan (BBKFP) Curug, Tangerang  pada hari Senin, 12 Juni 2017 telah dilaksanakan  acara Serah Terima Hibah Pesawat Cessna 2016 PK-LPN milik LAPAN kepada Yayasan Dirgantara, Curug, Tangerang.

Acara yang dimulai pada pukul 09.30 Wib ini didahului dengan sambutan dari kedua belah pihak, dilanjutkan dengan penandatanganan BAST Hibah Pesawat, penukaran cinderamata, pembacaan do’a penutup dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Selain dihadiri oleh pihak LAPAN dan Yayasan Dirgantara, acara ini juga turut dihadiri oleh Sestama BPPT, Staf BMN BPPT, perwakilan Bandara Budiarto serta perwakilan dari Balai Besar Kalibrasi dan Fasilitas Penerbangan  Curug, dengan jumlah total daftar hadir sebanyak 54 orang.

Dalam inti sambutannya, Sestama LAPAN, Ignatius Loyola Arisdiyo, berpesan agar pesawat Cessna 206 PK-LPN yang diserah terima hibahkan ke Yayasan Dirgantara ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai  sarana pembelajaran bagi para siswa SMK Penerbangan Dirgantara, guna meningkatkan motivasi  para siswa didiknya dalam mempelajari kompetensi teknik penerbangan. Diharapkan kedepannya, para alumni dari SMK Penerbangan Dirgantara juga dapat berkontribusi mengisi kebutuhan SDM LAPAN, khususnya untuk kebutuhan SDM  teknisi mekanik Penerbangan di Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN.  

Di akhir sambutannya, Sestama LAPAN mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan Dirgantara yang telah bersedia menerima hibah asset pesawat Cessna 206 PK-LPN dari LAPAN.

Bak gayung bersambut, Ketua Yayasan Dirgantara, H. Sutaryanto, dalam kata sambutannya, selain mengucapkan terima kasih juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak LAPAN, yang telah berkenan menghibahkan pesawatnya kepada Yayasan Dirgantara. Beliaupun menyampaikan bahwa sarana pesawat terbang ini adalah sesuatu yang sangat diharapkan oleh Yayasan Dirgantara, guna meningkatkan pemenuhan sarana pembelajaran serta meningkatkan motivasi belajar bagi para siswa didiknya  yang bernaung dalam wadah SMK Penerbangan Dirgantara. Untuk itu beliaupun menyampaikan, bahwa Yayasan Dirgantara akan merawat dan memanfaatkan pesawat ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di SMK Penerbangan Curug.
 
Selesai kata sambutan, dilanjutkan dengan acara penukaran cindera mata, serta pembacaan do’a oleh Haji Ahmad Holili. Sebagai penutup acara, seluruh tamu undangan dan seluruh panitia pelaksana melakukan sesi foto bersama di depan pesawat Cessna 206 PK-LPN. Acarapun selesai pada pukul 11.30 Wib. dengan sukses dan lancar.



Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383



© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan