Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


Kunjungan Mahasiswa Universitas Muhamamadiyah Jakarta ke Pustekbang
Penulis Berita : TriWid • Fotografer : TriWid • 20 Aug 2018 • Dibaca : 794 x ,

Rumpin – Pustekbang kembali menerima kunjungan kampus yang kedua di bulan Agustus ini, setelah kunjungan mahasiswa ITB pada Rabu (15/08) lalu. Kunjungan kedua berlangsung pada Senin (20/08) datang dari Himpunan Mahasiswa FT-UMJ yang berjumlah 60an orang dan 1 dosen pembimbing.

Kunjungan perdana mahasiswa FT UMJ Jakarta ini, diterima di aula Garuda oleh Kepala Bagian Administrasi Pustekbang, Dede Andhika Purnamasari, mewakili Kapustekbang.

Dalam sambutannya, Dede Andhika berharap, kunjungan ke Pustekbang ini dapat memberikan tambahan wawasan dan pengetahuan kepada para mahasiswa mengenai program dan kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh Pustekbang. Beliau juga memotivasi para mahasiswa untuk lebih kreatif melakukan penelitian dan menemukan inovasi-inovasi baru yang bermanfaat. Terkait dengan hal tersebut, beliau juga menyampaikan bahwa Pustekbang terbuka untuk menerima dan memberikan bimbingan terkait pelaksanaan kerja praktek maupun penyusunan tugas akhir kepada para mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia, tidak terkecuali para mahasiswa UMJ.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa FT UMJ, Agus. Ia sangat berterimakasih dengan Pustekbang yang telah menerima secara baik kunjungan para mahasiswa FT UMJ. Melalui kunjungan ini iapun mengharapkan para mahasiswa UMJ dapat memperoleh informasi dan pengetahuan terkait teknologi penerbangan dan antariksa.

Selesai sambutan, dilanjutkan dengan acara penyerahan cindera mata dan presentasi dari peneliti Pustekbang, Ariyandi Martha. Beliau memaparkan mengenai program dan kegiatan litbangyasa LAPAN secara umum dan dilanjutkan dengan program kegiatan litbangyasa Pustekbang, yaitu program pengembangan pesawat transport N219 dan program pengembangan pesawat Lapan Surveillance Uav (LSU) untuk berbagai misi, seperti monitoring, pemetaan wilayah, dan mitigasi bencana. Saat ini Pustekbang LAPAN telah mengembangkan beberapa varian UAV, mulai dari LSU-01, LSU-02, LSU-03, LSU-05, dan yang terbaru LSU-02 NGLD yang telah menyelesaikan tahapan prototype nya. Kedepannya semua kompetensi teknologi UAV LAPAN akan diimplementasikan ke dalam sistem pemantauan maritime berbasis pesawat tanpa awak (Maritime Surveillance System).

Selesai presentasi, mahasiswa berkunjung ke fasilitas lab yang ada di lingkungan Pustekbang, yaitu lab. aerodinamika, lab aerostruktur dan lab manufaktur UAV. Mereka nampaknya cukup puas dengan kunjungan tersebut, dan berharap dapat melanjutkannya dengan kegiatan Kerja Praktek maupun penyusunan Tugas Akhir.


Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan