Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


Pustekbang Selenggarakan Bimtek Ujian CPNS 2019
Penulis Berita : mab • Fotografer : mab • 17 Dec 2019 • Dibaca : 188 x ,

Rumpin (17/12) Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN menyelenggarakan bimbingan teknis persiapan pelaksanaan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019. Bertempat di ruang Kolokium, bimtek ini dihadiri puluhan tenaga Honorer Pustekbang. Narasumber yang mengisi Bimtek ini yaitu Iwan Setiawan dari Bappenas.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Bagian Administrasi Encung Sumarna S.T., ini diharapkan dapat membekali para honorer Pustekbang dalam melampaui ambang batas (passing grade) ujian CPNS 2019. Selain untuk mempersiapkan tes CPNS acara ini juga dipersiapkan untuk Pegawai Honorer Pustekbang yang akan mengikuti seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2020.

Dalam paparannya, Iwan Setiawan menjelaskan tentang komponen-komponen tes CPNS beserta ambang batas nilainya. Ada 3 komponen penilaian dalam tes yaitu: Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan ambang batas 65, Tes Intelejensi Umum (TIU) dengan Nilai 80 dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan nilai 126. Dengan demikian nilai keseluruhan komponen menjadi 271.

Selanjutnya para peserta bimtek dilatih mengerjakan soal pra try out dengan jumlah 30 soal. Setelah selesai peserta melakukan penilaian terhadap hasil tesnya sendiri dan dilakukan pembahasan oleh narasumber. Setelah itu peserta melakukan simulasi Tes CPNS dengan jumlah 100 soal dan batas waktu 60 menit. Hasil simulasi tes akan diberitahukan setelah dikoreksi nara sumber melalui email masing-masing peserta. Semua peserta tampak antusias mengikuti bimtek ini, seraya berharap suatu saat dapat lulus dalam mengikuti Tes CPNS dan P3K. (mab)

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2017 - Pusat Teknologi Penerbangan