Berita Terbaru

Teknologi Pustekbang

Kegiatan Pustekbang


LAPAN MENEBAR KEBAIKAN, DUKUNG TIM MEDIS MENANGGULANGI COVID-19
Penulis Berita : TriWid • Fotografer : TriWid • 06 Apr 2020 • Dibaca : 453 x ,

Sebagai aksi solidaritas kepada perjuangan tim medis dalam menanggulangi parakorban Virus Covid-19, pada Senin (06/04/2020) Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) LAPAN yang dimotori oleh Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN memberikan bantuan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) dan kelengkapannya ke RSU Tangerang Selatan RSUD Tangerang, Puskesmas Kunciran Baru, Tangerang, dan Puskesmas Rumpin Bogor.

Kepala Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN, Drs. Gunawan S. Prabowo, MT sesaat sebelum melepas keberangkatan Tim ACT menyampaikan, “Melalui aksi sosial kemanusiaan ini selain untuk memberikan bantuan peralatan APD, ini juga sebagai bukti dukungan moral kami untuk para tim medis yang saat ini tengah all out berjuang di garda terdepan untuk menanggulangi korban Virus Covid-19. Untuk itu beliau berharap, aksi yang mulia ini dapat terus dilaksanakan dan dikuti oleh seluruh satuan kerja yang ada di LAPAN” ujarnya.

Bantuan kelengkapan APD Tahap I yang bersumber dari hasil donasi para ASN Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN dan para donator dari luar LAPAN ke no. rekening BNI 0670406814 a.n. Angga Septiana tersebut, Alhamdulillah kemarin telah berhasil diserahkan. Bantuan peralatan APD yang telah diserahkan tersebut terdiri dari; 55 buah Face shield, 50 buah kostum APD, 2 set bilik Desinfektan Chumber, 20 pasang Sepatu Booth dan 2 box Sarung Tangan.

Penyerahan bantuan Pustekbang LAPAN ke beberapa rumah sakit dan Puskesmas tersebut dipimpin oleh PIC Humas LAPAN, Tri Widodo, S.Sos., M.H., bersama Tim dan koordinator ACT Pustekbang Angga Septiyana, S.Si. Untuk RSU Kota Tangsel, bantuan diterima langsung oleh Kasi Pelayanan Non Medis RSU Kota Tangsel, Nuruddin Achyana, SKM, dan untuk RSUD Tangerang, bantuan diterima langsung oleh Koordinator Humasnya, Dr. Mohamad Rifki MS, SpB, MARS.

Dalam sambutan penerimaannya, mereka mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur LAPAN dan seluruh donatur lainnya yang telah peduli untuk mensupport tim medis yang saat ini sedang non stop berjibaku menangani dampak Covid-19. Mereka mengatakan, “Alhamdulillah kami merasa tidak sendirian dalam penanganan wabah virus ini”. Seraya kami semua berharap wabah Virus Covid-19 ini cepat berlalu.

Guna mengawal penanggulangan dampak Virus Covid-19 ini LAPAN masih membuka kesempatan donasi Tahap kedua kepada para donatur yang budiman di no rekening : BNI 0670406814 a.n. Angga Septiana.

LAPAN#MenebarKebaikan INDONESIA BISA#MelawanCOVID-19 (tw)

Your Comments
No Comments Results.
Comment Form












Please retype the characters from the image below :


Reload the CAPTCHA codeSpeak the CAPTCHA code
 








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
Pusat Teknologi Penerbangan
Jl. Raya LAPAN Rumpin Bogor Jawa Barat
Telepon (021) 75790383 Fax. 75790383

 
my widget for counting
Visitors
© 2020 - Pusat Teknologi Penerbangan