Sosialisasi Persiapan Pasca Pensiun dari Bank BTPN Jakarta
By admin, 23 May 2016
Apakah Anda sudah merencanakan masa pensiun Anda ?
Apakah Anda memiliki tabungan khusus untuk masa pensiun ?
Apakah Anda berinvestasi atau memiliki usaha tertentu selain pekerjaan saat ini ?

Itu adalah 3 contoh materi pertanyaan yang disampaikan oleh narasumber Bank BTPN, Peter Siahaan kepada peserta Sosialisasi Persiapan Pasca Pensiun di Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN, Rumpin, Senin (23/05).

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada para calon purnabakti Pustekbang tentang perencanaan kegiatan produktif yang dapat dilakukan setelah memasuki pasca pensiun melalui pengembangan kapasitas diri dan pengelolaan keuangan yang baik demikian arahan dari Kasubag SDM dan Tata Usaha, Sunar, pada saat pembukaan acara sosialisasi.

Bank BTPN merupakan pioner perbankan yang fokus memberikan kredit pinjaman dan modal usaha kepada purnabakti sejak 58 tahun lalu. Tahun ini konsep pelayanan mereka bertemakan “Lintas Manfaat BTPN Purna Bakti, Hidup penuh manfaat, kini dan nanti”.

Menariknya, selain mengakomodir kredit pinjaman kepada para purnabakti sampai dengan 300 juta dengan suku bunga pinjaman yang cukup bersaing, BTPN melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) nya juga menyediakan 3 program pendampingan untuk para nasabahnya. Yang pertama, program pelatihan kegiatan produktif (wirausaha) bekerjasama dengan sekitar 100 franchise yang ada di Indonesia.  Program kedua, pengembangan komunitas sebagai forum rekan sejawat untuk belajar, berbagi pengetahuan dan kisah perjalanan mewujudkan kegiatan produktif, dan yang ketiga membangun pusat informasi untuk menunjang kegiatan-kegiatan produktif.

Kegiatan pembekalan purnabakti yang untuk pertama kalinya dilakukan oleh BTPN di Pustekbang LAPAN ini mendapat respon yang cukup baik dari para peserta, ditandai dengan banyaknya pertanyaan seputar program wirausaha yang sudah dilakukan oleh BTPN, persyaratan pinjaman, dan asuransi yang diberikan.