Sambut Ramadhan 1437 H, Pustekbang LAPAN Gelar Coffee Morning
By admin, 03 Jun 2016
Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Kepala Pustekbang Gunawan S.Prabowo beserta jajaran struktural Pustekbang mengadakan coffee morning dan halal bihalal bersama dengan para pegawai di lingkungan Pusat Teknologi Penerbangan, di Ruang Auditorium, Pustekbang, Rumpin, Rabu (03/06).

Dalam sambutannya, Kepala Pustekbang memberikan paparan terkait program litbang Pustekbang, pencapaian yang ingin diraih kedepan, serta konsep "Satu LAPAN" yang diusung Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin. Dalam kesempatan tersebut, atas nama struktural Pustekbang, beliau juga mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh pegawai, bilamana dalam pengambilan kebijakan dimasa reorganisasi baru ini dirasakan hal-hal yang kurang tepat atau kurang berkenan, semoga sebelum Ramadhan kita bisa saling memaafkan.

"Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, Marhaban Ya Ramadhan semoga dengan hati yang bersih ibadah Ramadhan kita dapat diterima oleh Allah SWT serta mendapatkan ampunan dan limpahan rahmatNya, Amin", tutup Gunawan.

Dilanjutkan dengan sosialisasi oleh Kabag Administrasi & TU Dede Andhika terkait pengaturan jam kerja khusus selama bulan ramadhan dan "new face" sistem monitoring proyek Pustekbang. Pengurangan jam kerja di lingkungan LAPAN selama bulan Ramadhan dimaksudkan agar pegawai tidak hanya fokus bekerja mementingkan urusan duniawi namun juga dapat melaksanakan ibadah puasa ramadhan.

Di presentasi kedua, beliau mensosialisasikan terkait "new face" sistem monitoring proyek Pustekbang. Penggunaan aplikasi yang baru ini sekaligus akan menggantikan aplikasi lama. Dimana aplikasi kini didesain lebih cantik serta memiliki fitur lebih canggih dibanding sebelumnya. Dengan diterapkannya aplikasi ini nantinya diharapkan pelaporan kinerja PNS dapat terkelola lebih rapi, serta mendukung konsep papper less.


Acara terakhir ditutup dengan tausiah Ramadhan yang bertemakan Peningkatan Iman & Taqwa oleh Atik Bintoro. Beliau menyampaikan bahwa kadar iman dan taqwa seseorang akan mempengaruhi segala aspek kehidupan termasuk dari sisi ekonominya. Atik Bintoro juga menginspirasikan lewat kisah Nabi Yunus ketika menghadapi masalah. Alkisah, ketika Nabi Yunus dalam mulut hiu dan satu-satunya penolong hanyalah Allah SWT, maka tidak ada tempat meminta tolong selain kembali padaNYA.

Dari kisah Nabi Yunus tersebut semoga dapat menginspirasi seluruh pegawai LAPAN, bahwa hanya dengan berbekal keimanan dan ketaqwaan padaNYA lah, segala problematika kehidupan akan mampu dihadapi dan diselesaikan dengan baik. Acara ditutup dengan doĆ” dan dilanjutkan dengan acara bersalam-salaman oleh seluruh karyawan Pustekbang LAPAN.