Training Service untuk Pramubakti Pustekbang
By admin, 22 Oct 2016
Guna meningkatkan kualitas layanan kerja para tenaga Pramubakti di Pusat Teknologi Penerbangan Rumpin, maka selama 2 hari, yaitu tanggal 15 dan 22 Oktober 2016 telah dilaksanakan kegiatan Training Office Support. Kegiatan training yang diikuti oleh 26 peserta terdiri dari Pramubakti dalam dan pramubakti luar ini dilakukan  guna memberikan pengetahuan (knowledge), perbaikan sikap (attitude), peningkatan keterampilan (skill), rasa tanggung jawab (integrity) dan kebiasaan (habit), sebagai upaya peningkatan kinerja tenaga Pramubakti Pustekbang.

Susanto Lims sebagai narasumber dalam kegiatan training tersebut mampu memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh peserta. Beliau mengajarkan tentang terminology Training Service. Menurutnya, Cleaning Service adalah Pelayanan Kebersihan dengan sistem terpadu yang bertujuan agar terciptanya Kebersihan, Kesehatan dan Kenyamanan pada sebuah area. Pada training tersebut para peserta diberikan materi tentang:
  • - Motivasi agar peserta terus bekerja dan berkarya dengan giat dan bersungguh-sungguh
  • - Tata cara membersihkan di dalam ruangan maupun diluar ruangan dengan baik dan benar sesuai standar kebersihan nasional dan internasional
  • - Menggunakan alat-alat kebersihan berstandar nasional
  • - Tata cara menyiapkan ruangan rapat
  • - Tata cara menyiapkan makanan dan minuman untuk karyawan atau peserta rapat
  • - Etika seorang cleaning service dan office boy
Melalui training 2 hari tersebut, diharapkan kinerja layanan tenaga Pramubakti Pustekbang menjadi lebih baik lagi, sehingga suasana lingkungan kerja menjadi semakin nyaman dan produktif.