Tiga Karyawan Pustekbang Raih Prestasi Terbaik Pada HUT Lapan Ke-53
By admin, 28 Nov 2016
Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menyelenggarakan serangkaian acara memperingati HUT LAPAN ke-53 di Pusat Teknologi Roket, Rumpin, Bogor, Senin (28/11). Acara yang bertemakan “Membangun Kemandirian di Bidang Penerbangan dan Antariksa” tersebut diikuti oleh seluruh karyawan/ti dari seluruh satuan organisasi LAPAN mulai dari Kototabang hingga Biak.

Dalam rangkaian acara tersebut, diberikan juga penganugerahan penghargaan kepada para karyawan berprestasi. Pustekbang berhasil mendapat tiga penghargaan untuk kategori teknisi litkayasa terbaik oleh Yuzarmen, pegawai berdedikasi tinggi oleh Wahyudi, dan fungsional peneliti terbaik oleh Teguh Pandoyo.

Sebagai tuan rumah penyelenggaran HUT Lapan ke 53, Kapusroket Sutrisno, menyambut antusiasme peserta kegiatan dengan mengajak peserta melakukan jalan santai berkeliling ke berbagai fasilitas yang ada di lingkungan Pustekroket. “Untuk pertama kalinya Pustekroket menjadi tuan rumah. Bapak/ibu bisa menyaksikan langsung berbagai fasilitas seperti laboratorium penelitian, fabrikasi atau pembuatan roket, sampai dengan pengujian roket, yang fokus pada tugas dan fungsi Pustekroket melakukan penelitian, pengembangan, dan rekayasa roket, sekaligus pemanfaatannya,” jelasnya.

Dilanjutkan dengan pemaparan visi LAPAN oleh Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin. "Dengan melakukan pembenahan nilai layanan publik (Reformasi Birokrasi) dan berjalannya tujuh program utama LAPAN diharapkan dapat mewujudkan visi LAPAN menjadi pusat unggulan penerbangan dan antariksa untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan mandiri", harap KaLapan.

Tujuh program utama tersebut akan dilaksanakan sampai tahun 2019. “Kita laksanakan tujuh program utama untuk menunjukkan kompetensi dan layanan kita”, tegasnya. “Semua fokus pada sistem pemantau sumber daya alam dan lingkungan berbasis iptek penerbangan dan antariksa,” jelasnya.

Pada tahun 2017, dengan anggaran berbasis program, kinerja LAPAN akan terus ditingkatkan. Beberapa penghargaan telah LAPAN raih setahun terakhir ini. Diawali dengan diperolehnya penghargaan Presiden RI yaitu peringkat ketiga keterbukaan informasi publik untuk kategori LPNK. Hingga terakhir di November 2016, LAPAN juga mendapat penghargaan dari Kemenkeu atas capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah. Semua pencapaian tersebut akan memberikan kepercayaan diri bahwa LAPAN mampu untuk terus maju. Acara peringatan HUT LAPAN dilanjutkan dengan berbagai lomba dan pembagian doorprize.