Pustekbang Unjuk Gigi - Aksi LSU-02 di HUT LAPAN ke-51
By admin, 27 Nov 2014
Rumpin, Pustekbang - Hari Ulang Tahun LAPAN ke-51

Kemeriahan sudah terlihat sebelum waktu dimulainya acara (08:00 WIB). Diikuti oleh seluruh karyawan LAPAN, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum Ulang Tahun LAPAN ke-51 kali ini lebih meriah dari sebelumnya.

Dimulai dengan senam sehat kemudian dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi area pustekbang seluas kurang lebih 3 hektar. Berada diurutan terdepan, Marching Band memainkan musik secara berirama mengiring barisan.

HUT LAPAN ke-51 kali ini, memuat 2 agenda utama yaitu agenda untuk Tamu Khusus (VIP) dan agenda untuk Peserta Umum, atau bisa juga dikatakan terbagi menjadi acara indoor dan acara outdoor.

Acara Indoor merupakan acara special dimana berisi pemaparan dari masing-masing bidang yang meliputi Bidang Sains Antariksa, Bidang Penginderaan Jauh, Bidang Teknologi Dirgantara, serta Biro Umum yang mana secara bulat bertekad dalam satu tujuan untuk bekerja bersama-sama menjadikan Lapan sebagai Center of Excellence.

Di Outdoor, hiburan, lomba serta doorprize dilakukan secara bergilir sehingga membuat penonton tidak bosan. Waktu menunjukkan pukul 12:00 WIB Pustekbang mulai berunjuk gigi. LSU-02, pesawat tanpa awak generasi ke-2 lapan beraksi. Kali ini LSU-02 mendapat misi untuk membawa kupon doorprize yang akan disebar melalui udara. Dengan metode autonomuous, LSU-02 terbang dari satu titik ke titik lainnya. Hingga pada ketinggian 60 feat, kupon doorprize sukses tersebar melalui udara.