ASN PUSTEKBANG LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN 2019
By abdulaziz, 11 Nov 2019
Pada Senin pagi yang cerah (11/11/19) ASN Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN laksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2019. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Bagian Administrasi Pustekbang, Encung Sumarna, ST.

Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum untuk anak bangsa guna mengingat bahwa kemerdekaan yang dinikmati saat ini tidak datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri.

Adapun tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini yaitu “Aku Pahlawan Masa Kini.” Dengan tema ini diharapkan setiap insan masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Dengan menjadi Pahlawan Masa Kini, maka setiap insan masyarakat Indonesia kiranya dapat menjaga keharmonisan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Marilah menjadi Pahlawan Masa Kini, dengan berlomba-lomba menunjukkan prestasi yang membanggakan dan dapat memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan Negara, yang dapat dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal dan sebagainya. Kiranya semangat pahlawan selalu bersemayam di hati sanubari kita semua (tw)