LAPAN MENEBAR KEBAIKAN, DUKUNG TIM MEDIS KABUPATEN TANGERANG DAN KOTAMADYA TANGSEL MENANGGULANGI COVID-19
By abdulaziz, 13 May 2020
Melanjutkan aksi solidaritas kepada perjuangan tim medis dalam menanggulangi pandemi Covid-19, pada Rabu (13/05/2020) Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) LAPAN yang dimotori oleh Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN memberikan bantuan Alat Pelindung Diri berupa pelindung wajah (face shield) kepada sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Tangerang dan Kotamadya Tangerang Selatan. Bantuan tersebut merupakan implementasi dari donasi para ASN LAPAN dan sejumlah donasi dari luar LAPAN.

Kepala Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN, Drs. Gunawan S. Prabowo, M.T atas nama pimpinan LAPAN menyampaikan, “Melalui aksi cepat tanggap ini selain sebagai bentuk kepedulian sosial, juga sebagai bukti dukungan moral LAPAN kepada tim medis di Kabupaten Tangerang dan Kotamadya Tangerang Selatan yang saat ini masih berjuang di garda terdepan untuk menanggulangi pasien Covid-19. Setidaknya mereka merasa tidak sendirian dalam memerangi pandemi Covid-19 ini”, ujar beliau. Penyerahan bantuan LAPAN ke sejumlah rumah sakit dan Puskesmas di Kabupaten Tangerang dan Kotamadya Tangerang Selatan dipimpin oleh PIC Aksi Cepat Tanggap, Angga Septiyana.

Sejumlah rumah sakit dan Puskesmas di Kabupaten Tangerang yang menerima bantuan face shield diantaranya RS Selaras, RS Hermina Serpong, RSUD Kabupaten Tangerang, RSUD Kota Tangerang, RSUD Balaraja, dan Puskesmas Suradita. Sementara untuk Kotamadya Tangerang Selatan, bantuan face shield diberikan kepada RSUD Tangerang Selatan dan Puskesmas Serpong. Masing-masing rumah sakit memperoleh 50 buah face shield, dan Puskesmas memperoleh 25 buah face shield.

Saat serah terima, mereka mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur LAPAN yang telah peduli untuk mendukung tim medis yang sampai saat ini masih terus berjibaku menangani dampak Covid-19. Mereka pun berharap kepada seluruh masyarakat agar ikut membantu menanggulangi penyebaran Covid-19 ini dengan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Beberapa waktu yang lalu, LAPAN juga telah menyerahkan bantuan kelengkapan APD ke RSUD Kabupaten Tangerang dan RSU Tangerang Selatan berupa kostum APD, Face Shield, sepatu booth, sarung tangan dan masing-masing 1 unit Antiseptic Chumber.

LAPAN#MenebarKebaikan INDONESIA BISA#MelawanCOVID-19(tw)