Pegawai Pustekbang Laksanakan Upacara HUT RI ke 75 Secara Virtual
By abdulaziz, 17 Aug 2020
Senin (17/8), Seluruh Pegawai Pusat Teknologi Penerbangan LAPAN mengikuti Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka HUT ke 75 Kemerdekaan RI secara virtual di kediamannya masing-masing.

Setiap tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia selalu menggelar Upacara Peringatan Detik- Detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Walaupun upacara kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena diadakan secara daring akibat masih dalam masa pandemi COVID-19, namun upacara dan perayaan detik-detik proklamasi tetap berlangsung khidmat dan menampilkan keberagaman adat dan budaya Indonesia.

Untuk mencegah penyebaran COVID-19, Kementerian Sekretariat Negara mengeluarkan Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020. Upacara dilaksanakan secara sederhana, khidmat, sangat minimalis, dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Peserta upacara di Istana Merdeka terdiri dari Presiden Jokowi sebagai inspektur upacara, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo sebagai pembaca teks proklamasi. Kemudian ada Menteri Agama Fachrul Razi sebagai pembaca doa, serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Aziz. (tw)