Pustekbang gelar Presentasi Laporan Kerja Praktek Mahasiswa dari Tiga Perguruan Tinggi
By abdulaziz, 25 Sep 2020
Pada Jum’at (25/09/20) 4 orang mahasiswa dari 3 perguruan tinggi, yaitu UI, STTA Yogyakarta dan BSI Tangerang laksanakan presentasi laporan hasil Kerja Prakteknya di Pusat Teknologi Penerbangan, Rumpin Aero Technopark.

Kegiatan presentasi yang dipimpin langsung oleh Koordinator Diseminasi Pustekbang, Dipl.Ing. Agus Bayu Utama, M.Sc.ME via daring melalui aplikasi zoom meeting ini juga dihadiri oleh para peneliti dan perekayasa pembimbing, serta para mahasiswa KP lainnya.

Pada kesempatan tersebut, empat orang mahasiswa tampil mempresentasikan masing-masing hasil laporan nya, yaitu :
  1. 1. Pramesi Atmirabekti, dari UI dengan judul laporannya “Design Optimization of LAPAN RUM and Wind Tunnel Testing Observation”. Kegiatan penelitian tersebut dilakukan di Lab. Aerodinamika dengan pembimbing Ardanto, ST.
  2. 2. Nisa Salma Islami dan Vingki Kurnia Putri, dari BSI Tangerang, dengan judul laporannya “Analisa Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA) dalam Penyajian Laporan Keuangan”. Kegiatan penelitian tersebut dilakukan di bagian keuangan Pustekbang dengan pembimbing Ida, SE.
  3. 3. Henokh Eulogeo El’Azar dari UI dengan judul laporannya “Simulasi Pembaharuan RUM LAPAN dan Observasi Wind Tunnel”. Kegiatan penelitian tersebut dilakukan di Lab. Aerodinamika dengan pembimbing Ardanto, ST.
  4. 4. Pryta Virgiawan Lesalli dari STTA Yogyakarta, dengan judul laporannya “ Analisis Safety Factor pada Sistem Lock and Release LSU Landing Gear Drop Test Menggunakan Metode Komputasi”. Kegiatan penelitian tersebut dilakukan di Lab. Aerostruktur dengan pembimbing Rizky Fitriansyah, S.T.
Para mahasiswa KP nampak semangat mempresentasikan hasil laporannya masing-masing, termasuk tatkala memperoleh sejumlah pertanyaan maupun saran perbaikan dari para peneliti dan perekayasa pembimbing. Menyikapi saran dan masukan tersebut, para mahasiswa akan melakukan perbaikan-perbaikan yang diperlukan untuk menyempurnakan laporan hasil penelitian KP nya (tw).