'Selamat Datang' CPNS Lapan 2014 di Pustekbang
By admin, 06 Mar 2015
Rumpin - Sebanyak 33 CPNS Lapan tahun 2014 melakukan kunjungan ke Pustekbang (06/03/2015). Kunjungan ini merupakan penutupan dari rangkaian diklat yang telah dilaksanakan sebelumnya di Lapan pusat.

Para CPNS dibekali materi mengenai tugas pokok, fungsi dan program kegiatan di bidang penerbangan oleh Dipl. Ir. Agus Bayu Utama, M.Sc dan Ir. Agus Aribowo, M.Eng.

Bayu menerangkan latar belakang didirikannya pustekbang, menjelaskan struktur organisasi, membahas program unggulan dan road map kegiatan litbangyasa, serta event yang diselenggarakan pustekbang. Di sesi selanjutnya, Aribowo menjelaskan peranan pesawat N219 bagi Indonesia, bagaimana desain & produk pesawat karya anak bangsa ini dirancang sesuai dengan kondisi wilayah NKRI.

Diklat kunjungan ini diakhiri dengan sesi orientasi lapangan, para CPNS diajak berkeliling mengunjungi fasilitas dan lab yang dimiliki Pustekbang meliputi avionik, aerodinamika, aerostruktur dan propulsi. Para CPNS terlihat antusias mendengarkan pengarahan yang disampaikan oleh peneliti utama, mereka juga bertanya perihal peralatan serta fungsi teknis yang ada di lab-lab pustekbang.

Melalui diklat yang berlangsung selama 5 hari ini, diharapkan para CPNS 2014 dapat lebih memahami tupoksi Lapan secara luas sehingga mampu bekerja bersama mewujudkan Lapan menjadi pusat unggulan dibidang antariksa & keantariksaan yang bertaraf internasional.