Mengoptimalkan Hasil Mapping Pesawat UAV, LAPAN Gelar Bimtek
By admin, 16 Jun 2015
Ditengah kesibukan penelitian dan pengembangan Pesawat Terbang Tanpa Awak (UAV), Pusat Teknologi Penerbangan - LAPAN mendapatkan berbagai tawaran kerjasama baik dari sipil maupun militer. Kerjasama ini meliputi mapping, surveillance, targeting and intelligent, officer safety, dan communication menggunakan pesawat LSU (Lapan Surveillance UAV).

Dalam rangka mendukung 3 (tiga) kompetensi utama Pustekbang yang meliputi pengembangan pesawat tanpa awak, pesawat berawak dan pesawat transport nasional, LAPAN terus berupaya meninggkatkan kualitas dan kuantitas SDM dengan menambah jumlah peneliti/perekayasa bergelar Doktor dan Magister serta penyelenggaraan bimbingan teknis secara berkelanjutan.

Sebagai upaya mengoptimalkan hasil proses Mapping dari pesawat UAV, LAPAN menyelenggarakan bimbingan teknis Pengolahan Citra dengan narasumber oleh Dr. Catur Aries Rokhmana selaku Dosen Teknik Geodasi UGM. Bimtek dan diskusi berlangsung selama dua hari dengan diikuti oleh peneliti/perekayasa muda LAPAN bertempat di Ruang Rapat Pustekbang, Rumpin, Bogor, Selasa (16-17/06).