Harteknas ke-20, LAPAN Raih Apresiasi Karya Unggulan
By admin, 10 Aug 2015
Maritime Surveillance System Base On LSU Family merupakan makalah karya LAPAN yang meraih apresiasi dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) menjadi satu dari 20 karya unggulan teknologi anak bangsa tahun 2015. Makalah yang ditulis oleh Drs. Gunawan S. Prabowo, MT ini membahas berbagai tipe pesawat tanpa awak milik LAPAN yang saling support ketika melaksanakan misi surveillance.

Pada malam apresiasi Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-20 ini terpilih 20 karya unggulan. Ke-20 karya unggulan tersebut mewakili inovasi dibidang Pangan, Energi dan Maritim. “Dari ke-20 karya tersebut, 16 karya telah layak untuk masuk industri, bahkan beberapa inovasi telah diindustrikan”, ujar M. Nasir pada penutupan rangkaian kegiatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) 2015 di Auditorium Gedung II BPPT, Jakarta, Senin (10/08).

Natsir berharap, hasil riset dan inovasi yang dilakukan oleh anak bangsa ini diharapkan bisa dihilirkan dan dikomersialkan pada dunia industri menjadi produk yang bermanfaat bagi masyarakat sehingga terciptalah “Inovasi Iptek Untuk Daya Saing Bangsa”, demi terwujudnya “Dari Indonesia untuk Dunia”.