HUT LAPAN ke-52 Mementum Peningkatan Kompetensi dan Layanan LAPAN
By admin, 27 Nov 2015
HUT LAPAN ke-52 menjadi mementum besar perubahan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional. Diawali dari transformasi Logo LAPAN, pembaharuan mars LAPAN, restrukturisasi Eselon II, III dan IV serta reorganisasi pegawai.

Dengan Tema: “Konsolidasi dan Sinergi Meningkatkan Kompetensi dan Layanan LAPAN”. “LAPAN memiliki program besar yaitu Reformasi Birokrasi, dan 7 program utama yang berbasis kepada 4 kompetensi LAPAN yaitu: penginderaan jauh, sains antariksa dan atmosfer, teknologi penerbangan dan antariksa serta kajian kebijakan,” ujar Kepala LAPAN Thomas Djamaluddin saat memberi sambutan dalam rangkaian acara HUT LAPAN ke-52 di Pustekbang, Rumpin, Kamis (26/11).

LAPAN selalu berusaha memberikan kontribusi nyata terhadap proses pembangunan nasional. Semua program diarahkan untuk mendukung kemandirian dan kemajuan bangsa. Sepanjang 2015 LAPAN telah berhasil mewujudkan 7 program utama, diantaranya peluncuran satelit A2, roll-out pesawat N219, serta pendistribusian data citra penginderaan jauh ke Kementerian dan Lembaga serta TNI/Polri. “Semua ini adalah karya engineer-engineer LAPAN,” kata kepala LAPAN.

Rangkaian acara HUT LAPAN ke-52 ditutup dengan sosialisasi rencana induk LAPAN, meliputi pemutaran video succes story, pemaparan rencana induk LAPAN, pemberian penghargaan kepada karyawan/ti berdedikasi, peluncuran Space Weather Information and Forecast Services (SWIFtS), peluncuran buku sejarah rumpin dan produk litbang Pustekbang, serta penandatanganan prasasti fasilitas Pustekbang oleh Kepala LAPAN.

Dalam acara ini LAPAN mengundang berbagai Kementerian/Lembaga, TNI, BNPB, BIG dan BPPT, LMPK serta mitra kerja LAPAN. LAPAN akan terus bekerja, berkaya untuk mendukung Indonesia yang maju dan mandiri sesuai slogan: LAPAN Unggul, Indonesia Maju - LAPAN melayani, Indonesia Mandiri!